Keluarga Nakes yang Gugur Terima Santunan

Kamis, 09 Juli 2020 22:22 WITA Reporter : Makassarmetro
Keluarga Nakes yang Gugur Terima Santunan

MAKASSARMETRO — Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Muhajir Effendy, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Kepala BNPB Dony Monardo, memberikan penghargaan dan santunan terhadap tenaga kesehatan yang gugur dalam tugas menangani Covid-19.

Penyerahan tersebut berlangsung di pangkalan TNI-AU Lanud Sultan Hasannudin, Kamis (09/07) siang tadi, agenda itu pula sebagai bentuk apresiasi pemerintah Sulsel.

“Kami bersama menteri yang hadir memberikan santunan pada lima ahli waris untuk tenaga medis yang gugur dalam tugas menangani Covid19,” ujar Nurdin Abdullah.

Pada kesempatan itu pula Nurdin Abdullah menyampaikan rasa berkabung terhadap keluarga tenaga medis yang hadir. Tak lupa pula dirinya mendoakan pahlawan kesehatan yang meninggal saat menjalankan tugas.

“Kami mendokan semoga para pahlawan tenaga kesehatan kita tersebut diterima di sisi Tuhan yg Maha Kuasa, serta kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan kesabaran,” tutupnya.

Berikut lima daftar pekerja medis yang meninggal ketika melaksanakan tugas merawat pasien covid-19.

  1. dr. Bernadette Albertina Francinsius (RS Bhayangkara Makassar)
  2. dr. Hery Demokrasi Nawing, Sp.A (RS Wahidin Sudirohusodo Makassar)
  3. dr. Theodorus Singara, Sp. KJ (K) (Rs. Wahidin Sudirohusodo Makassar),
  4. H. Umar S. Kep, Ns (RS Nene Mallomo Kab. Sidrap)
  5. H. Saidi, Amd, Kep. SKM (Puskesmas Tonrorita Gowa)
Berikan Komentar
Komentar Pembaca