Begini Cara Istri Gubernur NA Edukasi Warga Terkait Protokol Kesehatan

Minggu, 19 Juli 2020 10:47 WITA Reporter : Makassarmetro
Begini Cara Istri Gubernur NA Edukasi Warga Terkait Protokol Kesehatan

MAKASSARMETRO – Meski Kota Makassar tengah diguyur hujan, tidak menyurutkan langkah Lies F Nurdin bersama Ketua TP PKK Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih, yang sejak pukul 08.00 pagi bergerak menyusuri sejumlah ruas jalan wilayah Makassar Utara untuk mengedukasi masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

Umumnya, masyarakat pengguna jalan maupun pemilik usaha di sepanjang ruas jalan yang dilalui telah menggunakan masker. Namun tidak sedikit pula warga yang masih lalai beraktivitas tanpa masker.

Menggunakan pengeras suara di atas mobil bak terbuka melalui ruas-ruas jalan protokol, Lies menyerukan agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan setiap saat apabila beraktivitas di luar rumah.

“Masyarakat tidak apa-apa tetap beraktivitas, menjalankan usaha, tapi tetap kenakan masker, patuhi protokol kesehatan, tetap mencuci tangan dan menjaga jarak,” pesan Lies melalui alat pengeras suara di atas mobil bak terbuka yang membawanya menyusuri sejumlah ruas jalan protokol wilayah Makassar bagian utara, Sabt kemarin (18/7/2020).

Lies F Nurdin juga didampingi tim dari PKK Sulsel, Dekranasda, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satuan Polisi Pamong Praja, serta Perseroda Sulsel. Mulai bergerak sejak pukul 08.00 pagi bertolak dari Rumah Jabatan Gubernur Sulsel menyusuri ruas jalan ptotokol mulai dari Jl. Ratulangi, Jl. Andi Djemma, Jl. Veteran Selatan, Jl. Masjid Raya, Jl. Urip Sumoharjo, Jl. Pongtiku, Jl. Arif Rahman Hakim, Jl. Tinumbu, Jl. Cakalang, Jl. Yos Sudarso, Jl. Tentara Pelajar, Jl. Lamadukelleng, Jl. Nusantara hingga Jl. Penghibur.

Selain mengedukasi masyarakat, Lies bersama tim yang turun juga membagikan masker kain maupun masker medis kepada warga yang tidak menggunakan masker. Lies mengungkapkan, kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan adalah kunci menekan penyebaran virus, utamanya di Kota Makassar yang menjadi episentrum penularan di Sulsel.

“Kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan adalah kunci untuk menekan penyebaran virus. Untuk itu, edukasi dan sosialisasi masif dan langsung ke masyarakat perlu dilakukan,” terangnya.

Pekan sebelumnya, Lies bersama Perseroda juga melakukan hal yang sama di sejumlah ruas jalan protokol Kota Makassar. Rencanya, Lies mengaku akan tetap turun ke jalan membagikan masker sekaligus mengedukasi agar upaya menekan penyebaran dapat optimal.

Di hari yang sama, secara serentak PKK dari 14 kecamatan di Kota Makassar juga turun ke jalan melakukan sosialisasi kepada pengguna jalan agar mengenakan masker dalam beraktivitas.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca