CCC Terjun langsung Serahkan Bantuan Korban Banjir Bandang Di Luwu Utara

Senin, 20 Juli 2020 13:32 WITA Reporter : Makassarmetro
CCC Terjun langsung Serahkan Bantuan Korban Banjir Bandang Di Luwu Utara

MAKASSARMETRO, Masamba – Bencana banjir bandang disertai lumpur akibat hujan deras memporak porandakan rumah rumah penduduk wilayah Masamba Kabupaten Luwu Utara beberapa hari yang lalu menghancurkan berbagai sarana prasarana di wilayah tersebut, termasuk rumah rumah penduduk .

Kepedulian untuk membantu saudara yang dilanda bencana banjir disertai lumpur di Masamba datang dari berbagai pihak baik dari pemerintah daerah lain, pihak swasta lembaga ataupun datang dari komunitas

Seperti yang dilakukan oleh komunitas mobil tua yakni Celebes Corolla Community (CCC) dan Appo community. Komunitas ini menggalang serta menyalurkan dengan inisiatif sendiri dan dikumpulkan dari beberapa donatur.

“Adapun penggalang dan dan pemyerahan bantuan kita lakukan atas inisiatif sendiri daei panggalangan bantuan kami berhasil mengumpulkan pakaian bekas layak pakai, bahan pokok dan ada pula sejumlah dana yang terkumpul dari teman-teman member,” kata Uchie koordinator bantuan dari CCC, Senin (20/7/2020).

Menurutnya saat ini bantuan dibawa langsung ke lokasi banjir bandang tepatnya Luwu Utara wilayah Pongo Sabbang yang termasuk rusak parah akibat banjir bandang disertai lumpur.

“Bantuan ini kita serahkan langsung di lokasi bencana dengan mengerahkan tujuh unit kendaraan roda empat, masing masing membawa bantuan dan kru sebanyak 10 orang untuk mendistrubusikan bantuan tersebut,” terangnya.

Pelepasan rombongan bantuan dilepas oleh ketua Celebes corolla community bersama ketua Appo community disaksikan langsung oleh pihak mandiri utama finance dan masyarakat sekitar sekretariat

Rencananya rombongan ini akan berada di Luwu utara selama dua hari menyusuri wilayah sekitar pongo Sabbang untuk mendistribusikan langsung bantuan kepada warga yang sangat membutuhkan

Berikan Komentar
Komentar Pembaca