Pemprov Sulsel Ingin Pertahankan Anugerah Parahita Ekapraya

Senin, 20 Juli 2020 11:26 WITA Reporter : Makassarmetro
Pemprov Sulsel Ingin Pertahankan Anugerah Parahita Ekapraya

MAKASSARMETRO – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel siap mempertahankan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya yang pernah diraih pada tahun 2018 lalu. Apalagi ketika itu, penghargaan yang diraih untuk kategori tertinggi, yakni Kategori Mentor.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Iqbal Suhaeb, mengatakan, penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya diberikan dua tahun sekali kepada pemerintah daerah. Akhir tahun 2018, penghargaan ini diserahkan Wakil Presiden dan diterima Gubernur Sulsel.

“Saat itu, Sulsel mencapai tingkatan yang tertinggi, Kategori Mentor,” kata Iqbal, saat Rapat Persiapan Evaluasi Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, di Ruang Kerja Sekprov Sulsel, Senin, 20 Juli 2020.

Ia mengungkapkan, pada Bulan Oktober nanti, tim verifikasi dari pemerintah pusat akan datang ke Sulsel untuk melakukan evaluasi untuk penilaian Anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2020. Inti dari evaluasi, bagaimana anggaran responsif gender hingga evaluasi pelaksanaan pengarusutamaan gender.

“Semua unit kerja terkait diminta berpartisipasi. Kita berharap, pencapaian tidak turun, dan banyak kabupaten kota meningkat prestasinya,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, mengatakan, untuk mempertahankan prestasi tersebut, dibutuhkan koordinasi yang kuat. Ujung tombaknya, tentu adalah di desa dan kelurahan.

“Bagaimana berpihak pada pembangunan berkeadilan, untuk kesejahteraan masyarakat, harus ada komitmen untuk menjawab bahwa kita memang berprinsip partisipatif, akuntabel, dan transparan,” ujarnya

Berikan Komentar
Komentar Pembaca