NA Berikan Bantuan Rp1,4 M untuk Penanganan Banjir di Wajo

Kamis, 23 Juli 2020 16:09 WITA Reporter : Makassarmetro
NA Berikan Bantuan Rp1,4 M untuk Penanganan Banjir di  Wajo

MAKASSARMETRO — Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah berikan bantuan dana tanggap darurat sebesar 1,4 miliyar, pada Bupati Wajo Amran Mahmud untuk penanganan banjir yang melanda kabupaten Wajo.

“Sebagai tahap awal penanganan banjir yang melanda 10 kecamatan, 23 kelurahan di 46 desa di Wajo ini, maka kita berikan bantuan tersebut,” kata Nurdin, Rabu (22/07) kemarin saat mengunjungi dan melihat langsung kondisi kabupaten Wajo.

Nurdin Abdullah juga mengugkapkan, dirinya menerima laporan dari Amran Mahmud menyebutkan bila banjir tersebut merendam 2.325 rumah, serta sebanyak 17.000 KK harus merasakan dampaknya. Tak hanya meremdam rumah namun juga lahan pertanian dan juga fasilitas umum lainya.

Mantan bupati Bantaeng itu menjelaskan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Balai Jalan Nasional, untuk penanganan terhadap banjir yang sumbernya dari lima hulu sungai yang airnya mengalir ke Danau Tempe. Menurutnya karena tiap tahun mengalami pendangkalan sehingga mengakibatkan banjir.

“Kami juga memberikan kebutuhan pokok kepada masyarakat yang terdampak, selain tentunya support kepada warga dan pemerintah setempat,” terang Nurdin.

Nurdin Abdullah pun berharap agar banjir di kabupaten Wajo bisa segera surut, sehingga warga dapat beraktifitas normal kembali.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca