Pemprov Bangun 400 Unit Huntara, Bantu Korban Banjir Bandang di Lutra

Jumat, 24 Juli 2020 20:53 WITA Reporter : Makassarmetro
Pemprov Bangun 400 Unit Huntara, Bantu Korban Banjir Bandang di Lutra

MAKASSARMETRO — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan membangun 400 unit hunian sementara yang dibangun di Panampun, desa Radda, Kecamatan Baebunta dan Masamba. Huntara tersebut untuk membantu korban yang terdampak banjir bandang menerjang Kabupaten Luwu Utara beberapa waktu lalu.

“Kami bekerjasama dengan Pemkab Luwu Utara, serta TNI dan Polri untuk proses membangun 400 unit Huntara ini,” kata Nurdin Abdullah Gubernur Sulawesi Selatan, saat mengunjungi Luwu Utara, Kamis (23/07).

Bupati Bantaeng dua priode itu juga menjelaskan, penyelesaian 400 unit Huntara itu di targetkan dalam jangka satu bulan. Sehingga pengungsi yang tinggal dibawah tenda bisa menempati segera Huntara tersebut.

Lebih lanjut, Nurdin Abdullah juga mengungkapkan, bila pemprov telah menyiapkan dana sebesar 5 miliya sebagai penanganan awal dampa bencana di Luwu Utara. Melihat kondisi pengungsi yang kehilangan rumahnya hilang atau tertimbu lumpur karena banjir bandang dirinya menyampaikan rasa prihatin.

“Sehingga kedatangan kita ke Masamba kembali untuk meninjau langsung perkembangan penanganan pasca banjir bandang,” ungkapnya.

Diketahui kunjungan Nurdin Abdullah bersama Ketua Umum PMI Jusuf Kalla. Nurdin dan Jusuf Kalla mengunjungi tenda-tenda pengungsi di beberapa lokasi.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca