Tiga Wisata Air Terjun yang Cantik dan Unik di Gowa

Minggu, 26 Juli 2020 18:47 WITA Reporter : Rul
Tiga Wisata Air Terjun yang Cantik dan Unik di Gowa

MAKASSARMETRO — Kabupaten Gowa terkenal dengan wisata alamnya seperti hutan Pinusnya, kawasan Malino, lembah Ramma dan Danau Tanralili. Kendati Kabupaten Gowa terkenal dengan destinasi wisatanya, namun tidak semua diketahui masyarakat bahkan ada yang belum terjamah.

Selain menyajikan wisata hutan, perkebunan, lebah dan danau, di Gowa juga ternyata memiliki sejumlah air terjun yang cantik, unik dan bisa menjadi tempat spot menarik untuk berfoto lantara keindahannya.

Air terjun sendiri merupakan formasi geologi dari arus air yang mengalir melalui suatu formasi bebatuan yang mengalami erosi dan jatuh ke bawah dari ketinggian. Sehingga tak hanya menyajikan keindahan nama-nama air terjun ini juga begitu unik.

Mau tau air terjun apa saja yang berada di Kabupaten Gowa, berikut daftar air terjun yang telah dirangkum Makassarmetro, Minggu (26/7/2020).

1.Air Terjun Cinta

Air Terjun Cinta berada di Desa Bengo, Kecamatan Manuju kabupaten Gowa, sekitar 60 hingga 90 menit dari Makassar.

Jalanannya mengitari hutan, suasana alam nan natural kental terasa saat kaki menginjakkan lokasi ini, terlebih air terjun cinta beda dari yang lain.

Kolam berbentuk hati dengan ukuran yang tak terlalu besar ini diisi air super bening yang kehijauan, hati dan mata terasa damai saat melihatnya.

Melihat dari kondisi air di kolam berbentuk hati masih banyak orang yang belum mengetahui tempat ini, hal itu bisa dibuktikan dari warna air yang masih hijau jernih.

2.Air Terjun Parangloe

Air terjun ini berada di Belapunranga, Parangloe, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, air terjun ini biasa dikenal dengan air terjun bersusun karena karakteristiknya bertingkat.

Ditambah susunan batu yang apik sehingga cocok dijadikan tempat berswafoto untuk di pajang di akun media sosial. Jika ingin mendatangi tempat ini harus menempuh jarak 20 km dari kota Makassar.

3. Air Terjun Ketemu Jodoh

Berada di daerah pegunungan yang bernama Malino, sebuah air terjun bertengger indah.

Tepatnya di Bulutana, Lingkungan Bonto Te’ne. Oleh warga sekitar, air terjun itu diberi nama Air Terjun Ketemu Jodoh.

Meski jarak tempuh dari Kota Makassar ke lokasi Air Terjun Ketemu Jodoh terbilang sangat jauh berkisar 90 km, keindahannya mampu membuatmu terpesona.

Topik berita Terkait:
  1. Pemkab Gowa
Berikan Komentar
Komentar Pembaca