Pembangunan Stadion Mattoanging Tetap Dilanjutkan

Selasa, 28 Juli 2020 18:18 WITA Reporter : Makassarmetro
Pembangunan Stadion Mattoanging Tetap Dilanjutkan

MAKASSARMETRO – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mendatangi stadion Mattoanging. Kedatangannya guna melihat langsung proses pembangunan stadion andalan warga Kota Makassar tersebut, Selasa (28/7/2020).

Dia mengatakan, saat ini tahapan pembangunan Stadion Mattoanging sudah dalam proses taksasi atau penghitungan nilai.

“Kita sedang melakukan penghitungan nilai aset stadion untuk selanjutnya dilakukan pembongkaran,” ujarnya.

Lebih lanjut, kunjungan itu juga merupakan komunikasi antara pihak Pemprov Sulsel dengan Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) yang bersepakat melancarkan proses revitalisasi. Sementara ini pihaknya sedang menunggu hasil audit fisik tim Universitas Hasanuddin.

Secara total membutuhkan anggaran hampir Rp1 triliun. Namun pada tahun ini Pemprov baru menyiapkan anggaran Rp200 miliar untuk tahap awal.

“Kami terus menyusun, melengkapi, dan menyelesaikan dokumen yang dibutuhkan agar dapat merevitalisasi stadion ini menjadi stadion bertaraf internasional,” ungkapnya.

Kendati sedang mengalami pandemi Covid sehingga menelan banyak anggaran, namun dia memastikan anggaran pembangunan stadion tidak berubah, dan tetap pada perencanaan awal.

Tak lupa Nurdin meminta dukungan dari masyarakat agar revitalisasi stadion bersejarah itu berjalan lancar.

“Kami mohon dukungan serta do’a dari masyarakat agar pembangunan stadion kebanggaan kita ini dapat berjalan dengan lancar,” tutupnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca