Polres Luwu Utara Berikan Layanan Kesehatan Bagi Korban Banjir Bandang

Rabu, 29 Juli 2020 11:15 WITA Reporter : Makassarmetro
Polres Luwu Utara Berikan Layanan Kesehatan Bagi Korban Banjir Bandang

MAKASSARMETRO – Bencana banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Luwu Utara mengakibatkan masyakarat harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.Tak luput dari kemungkinan banyak yang terjangkit penyakit seperti flu, batuk demam.

Olehnya itu Posko kesehatan Polres Luwu Utara mendatangi posko pengungsian Desa Radda, Desa Petambua, Desa Meli dan Kelurahan Kappuna guna memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Aipda Sail Hidayat, Selasa (28/07/2020).

Aipda Sail mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk memeriksa kesehatan bagi masyarakat yang terdapat di posko pengungsian.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahin Tompo menyampaikan, untuk menghindari mewabahnya penyakit pasca banjir ini, sejumlah instansi milik pemerintah melakukan penyemprotan, pembersihan dan pelayanan kesehatan di kawasan yang terkena dampak banjir.

“Personel memberikan pelayanan kesehatan dengan melakukan pemerikasaan dan pengobatan kepada pengungsi korban banjir,” ujar Kabid Humas.

Kepolisian pun ikut memberikan pelayanan kesehatan, dimana team dari kesehatan Polres Luwu Utara terjun langsung ke masyarakat yang memerlukan pemeriksaan dan pengobatan.

Anggota Polri yang bertugas di lokasi juga menggelar bakti sosial dan membantu warga untuk membersihkan lingkungan lokasi terdampak.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca