Hari Raya Idul Adha, Kwarcab Makassar Qurban Dua Ekor Sapi

Sabtu, 01 Agustus 2020 19:11 WITA Reporter : Makassarmetro
Hari Raya Idul Adha, Kwarcab Makassar  Qurban Dua Ekor Sapi

MAKASSARMETRO – Hari Raya Idul Adha sebagai hari raya Idul Qurban memperingati pengorbanan Nabi Ibrahim diuji oleh Allah SWT yang diperintahkan untuk mengorbankan anaknya sendiri nabi Ismail, berkat keimanan Nabi Ibrahim kepada penciptanya akhirnya Nabi Ismail diganti dengan seekor domba .

Peristiwa ini dijadikan tonggak oleh umat islam untuk merayakan Hari Raya Idul Qurban dengan menyembelih hewan qurban untuk dibagi bagikan kepada warga yang kurang mampu.

Sama halnya dengan kwartir cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Makassar memperingati Idul Adha tahun 1441H / 2020 M juga berpartisipasi dengan mengorbankan dua ekor sapi.

Menurut ketua panitia qurban Ichsan, dua ekor sapi yang dikorbankan adalah bantuan dari ketua Kwartir cabang Pramuka kota Makasar Iqbal Samad Suhaeb.

“Dua ekor sapi yang kita terima adalah bantuan dari ketua kwarcab Iqbal S.Suhaeb dan para relawan pramuka sekota Makassar. Hari ini kita potong lalu kita serahkan kepada warga yang kurang mampu,” ucapnya.

Kata Ichan dalam pelaksanaan pemotongan hewan qurban dilakukan dengan aturan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah

Hewan yang kita sembelih sudah memiliki sertifikat kesehatan dan juga sudah melalui pemeriksaan ante mortem dan pastmorten dari pihak terkait kita tinggal mnyembelih dengan aturan protokol, selanjutnya dagingnya akan kita bagikan kepada masyarakat sekitar dan anggota relawan Posko covid -19 pramuka peduli,” terangnya.*

Berikan Komentar
Komentar Pembaca