Suka Cita Napi di Makassar Rayakan Kemerdekaan RI Hingga Raih Remisi

Kamis, 13 Agustus 2020 20:35 WITA Reporter : Makassarmetro
Suka Cita Napi di Makassar Rayakan Kemerdekaan RI Hingga Raih Remisi

MAKASSARMETRO – Rutan Kelas 1 Makassar mengelar lomba perayaan Hari kemerdekaan Republik Indonesia. Lomba yang digelar nnarapidana dengan mengikuti protokol kesehatan dengan mengasa otak dan permainan tradisional.

“Untuk lomba sesuai dengan protokol kesehatan pastinya lomba yang dulunya serunya ada lomba olahraga bersifat fisik ini bersifat permainan tradisional sehingga sosial distenchingnya masih bisa terpenuhi untuk lomba fisik itu dan kami juga melakukan lomba olah pikir yaitu melalui cerdas cermat dengan harapan bisa memahami dengan membaca diberikan pertanyaan mereka bisa memahami apa yang harus dilakukan selaku warga negara Indonesia,” kata Kepala Rutan Kelas 1 Makassar, Sulistyadi, Kamis. (12/8/2020).

Ia menjelaskan meski para warga binaan kehilangan rasa kemerdekaaan, namun di hari kemerdekaan ini mereka bisa merakan kebahagiaan dengan harapan tumbuh rasa cinta tanah air dan siap bela negara.

“Iya sebagaimana diketahui bahwa pada tanggal 17 Agustus merupakan hari kebahagiaan masyarakat atau rakyat Indonesia karena pada tanggal 17 Agustus dibacakan Proklamasi Kemerdekaan nah meskipun mereka secara fisik dengan adanya permasalahan mendapatkan hukuman hilangnya rasa kemerdekaan, namun dengan adanya hari raya kemerdekaan bolehlah mereka berbahagia ikut merasakan kebahagiaan kemerdekaan itu, dengan harapan mereka tumbuh rasa cinta tanah air bisa siap bela negara,” jelasnya.

Dihari kemerdekaan ini, Rutan Kelas 1 Makassar telah mengusulkan 50 narapidana yang akan mendapatkan remisi. Mereka umumnya merupakan napi umum dengan sudah menjalani 9 bulan hukuman penjara.

“Sekitar 50 an saja yang kami usulkan, rata rata pidana umum. Karena ini Rutan rata rata kami usulkan yang sudah menjalani 9 bulan dan remisi 1 bulan,” terangnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca