Tekan Angka Covid-19, Pemprov Sulsel Sediakan Dua Unit Mobil PCR

Kamis, 13 Agustus 2020 22:12 WITA Reporter : Makassarmetro
Tekan Angka Covid-19, Pemprov Sulsel Sediakan Dua Unit Mobil PCR

MAKASSARMETRO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus berupaya memutus penyebaran covid-19 khususnya untuk wilayah Makassar yang masuk dalam zona merah. Salah satu upaya yang dilakukan ialah dengan menyediakan Dua unit Mobil Combat PCR.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menjelaskan, bila mobil-mobil membantu kinerja Tim Gugus Tugas Pemprov dalam menguji hasil tes swab masyarakat. Bahkan mobil tersebut memberikan hasil yang cepat yaitu hanya satu jam saja warga bisa mengetahui hasi tes swabnya.

“Dua unit Mobile Combat PCR dari Gugus Tugas Pemprov Sulsel kita luncurkan, per unit mobile PCR ini dapat memberikan hasil dalam waktu 1 jam,” ujar Nurdin Abdullah mengutip melalui akun media sosialnya, Kamis (13/08).

Sehingga dengan keberadaan mobil PCR diharapkan dapat meningkatkan tes covid-19 secara massif. Mantan Bupati Bantaeng ini juga tidak lupa mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan serta mengenakan masker.

“Saya terus mengajak kepada kita semua untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak, sehingga kita dapat terus menekan angka penyebaran covid19,” tuturnya.

Data yang dihimpun makassarmetro dari laman sulseprov.go.id diketahui jumlah update (terbaru) kasus covid-19 di Sulsel higga Kamis 13 Agustus pukul 1.32, total terkonfirmasi 10652 terdiri dari terkonfirmasi aktif 3101, asimptomatik 2608, dan simptomatik 493 dan yang meninggal 335.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca