Progres Bongkar Sudah 10 Persen, Beberapa Bagian Stadion Mattoanging Dimuseumkan

Jumat, 06 November 2020 11:25 WITA Reporter : Makassarmetro
Progres Bongkar Sudah 10 Persen, Beberapa Bagian Stadion Mattoanging Dimuseumkan Stadion Mattoanging dalam proses pembongkaran.

MAKASSARMETRO, Makassar – Proses pembongkaran Stadion Mattoanging tidak mengalami hambatan berarti. Atap dan pagar lapangan sudah rata dengan tanah. Sementara pembongkaran tribune terbuka segera dituntaskan pekan ini.

Pelaksana lapangan pembongkaran Stadion Mattoanging, Dg. Sikki’, mengungkapkan, pekerjaan dilakukan dengan mengerahkan tiga alat berat dan 50 tenaga kerja dari beberapa kabupaten. Semua bekerja simultan.

“Ini sekitar 10% perkembangannya sejak satu pekan lalu. Tower dan pagar lapangan sudah dibongkar, tribune masih sementara pengerjaan dan pasti bisa selesai pekan ini,” beber Dg. Sikki’, Jumat (6/11/2020).

Dg. Sikki’ optimistis target pembongkaran selama dua bulan dari Pemprov Sulsel dapat terpenuhi. Kemudian dilanjutkan ke tahap konstruksi dan pembangunan fisik. 

“Di bagian tribune tertutup setengah dari konstruksi atap sudah dilepaskan. Menara untuk penerangan stadion juga telah dirubuhkan,” tambahnya.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel, Muhammad Rasyid, mengatakan, pihaknya tetap menyisihkan sejumlah jejak sejarah dari bagian stadion. Ada kursi dan rangkaian fasilitas lain yang akan tersimpan di museum.

“Mudah-mudahan semuanya segera berjalan lancar. Apalagi pembangunan awal akan segera kita groundbreaking. Kami harap pembongkaran sudah tuntas sesuai waktunya,” harapnya.

Plt. Kepala Bappelitbangda Sulsel, Junaedi, mengatakan, tender untuk pembangunan stadion tahun ini segera dilakukan. Nantinya, proyek ini akan memakai sistem multiyears yang akan tuntas dalam waktu 18 bulan.

Groundbreaking segera dilakukan di sela proses pembongkaran berjalan. Untuk tahap awal tahun anggaran Rp200 miliar sudah tersedia.

“Target kami 18 bulan pembangunan. Tahun ini kami upayakan konstruksi sudah dimulai lalu berlanjut untuk 2021 mendatang,” paparnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Stadion Andi Mattalatta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca