Dinas Koperasi dan UKM Sulsel Usul 1 Juta UMKM Penerima Bantuan ke Kementerian

Rabu, 11 November 2020 10:41 WITA Reporter : Makassarmetro
Dinas Koperasi dan UKM Sulsel Usul 1 Juta UMKM Penerima Bantuan ke Kementerian Presiden Indonesia, Joko Widodo (kiri), akan menyerahkan BLT untuk pelaku UMKM di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. (Foto: Instagram Jokowi)

MAKASSARMETRO – Dinas Koperasi dan UKM Sulsel telah mengusulkan kurang lebih satu juta usaha mikro kecil dan menengah sebagai penerima bantuan ke Kementerian Koperasi dan UKM.

Sementara itu, sudah ada 343 ribu pelaku UMKM di Sulawesi Selatan akan menerima bantuan tunai sebesar Rp2,4 juta dari kementerian.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, Abdul Malik Faisal, berharap jumlah itu segera bertambah.

“Kami telah mengusulkan kurang lebih satu juta usaha mikro dan penetapan penerima sebanyak 343 ribu lebih. Jika ditotal mencapai Rp820 miliar,” kata Abdul Malik dikutip dari Antara, Rabu (11/11/2020).

Bantuan BLT untuk pelaku UMKM ini rencananya diserahkan secara simbolis oleh Presiden Joko Widodo di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Pihaknya masih terus mengusulkan data UMKM ke Kementerian karena masih terbuka hingga akhir November 2020.

Apalagi untuk bantuan ini memiliki kuota secara nasional hingga 12 juta UMKM.”Jadi kuota seluruh Indonesia itu 12 juta sehingga kita berebut mengusulkan data ke pusat,” tuturnya.

Terkait penyaluran BLT tersebut, akan berlangsung hingga Desember 2020. “Pengusulan data sampai akhir November namun untuk penyaluran bantuannya sampai akhir Desember,” bebernya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Dinas Koperasi dan UKM Sulsel
Berikan Komentar
Komentar Pembaca