Pemprov Sulsel Bakal Renovasi Kolam Renang di Kawasan Stadion Mattoanging

Rabu, 25 November 2020 10:40 WITA Reporter : Makassarmetro
Pemprov Sulsel Bakal Renovasi Kolam Renang di Kawasan Stadion Mattoanging Kolam renang Stadion Mattoanging.

MAKASSARMETRO – Pembenahan di Kawasan Stadion Mattoanging tak hanya di lokasi stadion, melainkan juga dilakukan pada area kolam renang. Proses taksasi dan lelang bakal dikebut.

Kepala BKAD Sulsel, Muhammad Rasyid mengatakan, pihaknya masih menunggu proses pembongkaran stadion selesai. Setelah itu, pembongkaran kolam renang juga akan diakan dilepas dan dilelang ke pihak ketiga.

Dispora Sulsel sudah mengusulkan perhitungan taksasi nilai di Dinas Perumahan untuk menentukan nilai bangunan tersebut.

“Kolam renang sudah menjadi salah satu sarana olahraga yang tak terpisahkan dari stadion mattoanging. Aset bertahap akan kami benahi karena area kawasan seluas 7,5 hektare itu adalah milik pemprov,” ungkapnya, Selasa (24/11/2020).

Dia melanjutkan, hingga saat ini tak ada kendala yang berarti dalam pembongkaran stadion, bahkan sudah hampir rampung yakni di kisaran 95 persen. Sementara batas waktunya yakni sampai 27 November mendatang. Jika lewat, maka denda bagi pemenang lelang pembongkaran.

“Saat ini proses pembongkaran sudah 95 persen, tinggal satu tribune lagi yang belum rata dengan tanah,” lanjut Rasyid.

Sekadar diketahui, proses pembongkaran Stadion Mattoanging menyisakan satu bagian tribune VIP utara. Dinding sekeliling stadion pun juga hampir rata dengan tanah. 

Dua unit ekskavator yang digunakan, serta 12 unit truk yang mengangkut material sisa pembongkaran. Proses ini diupayakan rampung akhir November mendatang. Sehingga tahapan lelang stadion bisa dimulai Desember atau peling lambat 2021 nanti.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan, saat pembangunan Stadion Mattoanging selesai, maka akan mendorong pertumbuhan ekonomi Sulsel. 

“Bayangkan kalau ada event nasional, kejuaraan presiden, liga, tambah lagi FIFA juga main di sini, hotel pada penuh. Kalau hotel penuh, restoran juga penuh, itulah efek yang kita akan rasakan nanti,” jelas Nurdin Abdullah, beberapa waktu lalu.

“Tugas kita adalah bagaimana kita sukseskan, dalam waktu dekat kita akan lelang pembongkaran, selesai dalam bulan ini. Setelah itu kita akan lelang untuk lakukan pembangunan fisik, mudah-mudahan 18 bulan kedepan bisa kita nikmati,” bebernya. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca