Malam-Malam Ditinjau Gubernur, Infrastruktur Penunjang Pariwisata Bira Sudah 90 Persen

Kamis, 04 Februari 2021 14:05 WITA Reporter : Makassarmetro
Malam-Malam Ditinjau Gubernur, Infrastruktur Penunjang Pariwisata Bira Sudah 90 Persen Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (tengah).

MAKASSARMETRO – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, meninjau progres pembangunan Titik Nol dan Pedestrian Kawasan Wisata Bira, Selasa (2/2/2021) malam. Progres pembangunannya sudah berkisar 80-90 persen.

Pembangunan pedestrian sepanjang 1,1 kilometer. Kawasan ini menjadi destinasi wisata baru yang diperbaiki dan dirapikan di masa pemerintahan Nurdin Abdullah bersama Andi Sudirman Sulaiman dengan bantuan anggaran dari Pemerintah Provinsi Sulsel. 

Nurdin berjalan menikmati suasana malam. Penerangan cukup dari lampu jalan dan taman yang dipasang. Sembari mengecek progres penyelesaian pengerjaan yang dilakukan oleh pekerja.

Orang nomor satu di Sulsel ini menjelaskan, kawasan Bira masuk kawasan hutan lindung sehingga pengelolaan Pantai Bira dipegang oleh Pemprov Sulsel. Apalagi sudah dikenal hingga ke mancanegara dan makin padat. 

“Saya kira Bira ini adalah destinasi wisata yang cukup indah. Kita bisa lihat setelah kita bangun pedesterian, infrastruktur jalan. Sekarang konsentrasi 90 persen semuanya ke sini,” kata Nurdin dalam rilisnya, Kamis (4/2/2021).

Nurdin pun meminta agar lampu jalan kembali ditambah dan jarak penerangan tidak berjauhan.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, Edy Rahmat, menjelaskan secara keseluruhan pembangunan pedestrian ini progresnya sekitar 80-90 persen. Dalam waktu kurang lebih satu bulan akan selesai.

“Dalam waktu tiga minggu atau satu bulan selesai lagi. Dianggarkan bantuan Pemprov yang dilaksanakan oleh kabupaten Rp1,08 miliar,” jelasnya.

Kadis Pariwisata Bulukumba, Muhammad Ali Saleng, berharap pembangunan dan infrastruktur kawasan Titik Nol ini dapat tuntas secepatnya demi memberikan pelayanan terbaik bagi wisatawan. Dengan melihat jumlah bahwa 90 persen pengunjung Bira juga akan ke Titik Nol.

“Sehingga kita mau Titik Nol dan fasilitas pendukung di dalamnya, seperti jembatan kaca dan Teras Tanjung Bira bisa kita selesaikan,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Bulukumba, M. Sukri A. Sappewali, mengatakan pedesterian ini infrastruktur pendukung ke Titik Nol. “Ini menuju titik nol. Banyak pengunjung Bira itu ke sini. Besar sekali manfaatnya,” ucapnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Bulukumba
  2. Pemprov Sulsel
Berikan Komentar
Komentar Pembaca