Tidak Mendapat Persetujuan, DPRD Makassar Ancam Keluarkan Rekomendasi Undur Lelang Jabatan

Rabu, 17 Februari 2021 21:22 WITA Reporter : Nurul Rahmatun Ummah
Tidak Mendapat Persetujuan, DPRD Makassar Ancam Keluarkan Rekomendasi Undur Lelang Jabatan

MAKASSARMETRO – Lelang jabatan yang sementara ini dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tidak mendapatkan persetujuan DPRD Makassar. Hal itu lantaran Wali Kota Makassar terpilih sebentar lagi akan menjabat.

Bahkan dewan mengancam akan mengeluarkan rekomendasi untuk mengundur pelaksanaan lelang jabatan. Ini disampaikan langsung Ketua Komisi A DPRD Makassar, Supratman, di Gedung DPRD Makassar, Selasa (16/2/2021).

“Setelah Rapat kerja tadi, kami berkesimpulan untuk mengeluarkan rekomendasi kepada Pemerintah Kota Makassar untuk mengundur lelang jabatan ini. Walaupun Pj Wali Kota dan Wali Kota terpilih sudah menemui jalan tengah, tapi kami sebagai Anggota DPRD Makassar melakukan pengawan sesuai tupoksi kami. Karena menurut kami, ada beberapa alasan yang tidak memungkinkan ini (lelang jabatan),” ujar legislator Partai Nasdem itu.

Sementara itu, Sekretaris BKPSDMD Kota Makassar, Basri Rakhman, mengatakan lelang jabatan ini telah diminta sejak Kota Makassar dijabat oleh penjabat pertama kali.

Akan tetapi, izin Kemedagri baru keluar pada September lalu dan izin KASN dikeluarkan baru pada 3 Februari lalu. Tujuan dari ini untuk mengisi jabatan yang masih kosong dan pengembangan ASN di Kota Makassar.

“Kami telah meminta izin sejak Pj Wali Kota yang pertama, namun baru keluar pada Februari lalu, makanya kami baru laksanakan. Pendaftaran ini sudah dilakukan melalui tim pansel yang dibentuk untuk mengisi jabatan yang kosong dan pengembangan SDM ASN kita di Makassar dalam rangka memaksimalkan pelayanan publik. Itu saja,” bebernya.

Kemarin, Komisi A DPRD Makassar bersama sejumlah mitra kerja menggelar rapat kegiatan tersebut dalam rangka membahas lelang jabatan untuk mengisi jabatan sejumlah OPD yang mengalami kekosongan atau dijabat pelaksana tugas (Plt).

Raker dipimpin Ketua Komisi A DPRD Makassar, Supratman, didampingi sejumlah Anggota Komisi A, yakni Ari Azhari Ilham, Kasrudi, Anton Paul Goni, Rahmat Taqwa, dan Syamsuddin Raga.

Hadir dalam rapat, Sekretaris BKPSDMD Kota Makassar, Basri Rakhman, Sekretaris Inspektorat Kota Makassar, M. Dahyal, Kepala Bagian Pemerintahan Kota Makassar, serta Bagian Hukum Pemerintah Kota Makassar. (*)

Topik berita Terkait:
  1. BKPSDMD Makassar
  2. DPRD Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca