Usai Ikuti Uji Kelayakan Golkar Sulsel, Wakil Bupati Sinjai: Ini Penting Sekali

Sabtu, 10 April 2021 08:16 WITA Reporter : Makassarmetro
Usai Ikuti Uji Kelayakan Golkar Sulsel, Wakil Bupati Sinjai: Ini Penting Sekali

MAKASSARMETRO – DPD I Partai Golkar Sulsel menggelar uji kelayakan dan kepatutan untuk calon ketua DPD II Golkar Sinjai dan Sidrap, di Kantor DPD I Golkar Sulsel, Jalan Amanagappa, Jumat (9/4/2021).

Fit and proper test ini dipimpin langsung Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe. Sementara anggota panelis diantaranya Sekretaris Marzuki Wadeng. Serta para wakil ketua seperti La Kama Wiyaka, Ambas Syam, Herman Heizer, Rahman Pina, dr Salwa Mochtar, dan Nasruddin Nawawi.

Untuk Sinjai, calon pesertanya diantaranya Andi Kartini Ottong dan Abdul Kahar Kantao. Sementara dari Sidrap Zulkifli Zain, Abd Malik Pasiittai, dan Syahbudin.

Andi Kartini Ottong yang juga Wakil Bupati Sinjai ini mengaparesiasi fit and proper test Golkar Sulsel. Menurutnya, uji kelayakan ini dilakukan secara profesional sehingga kemampuan calon ketua Golkar terlihat disana.

“Ini sangat penting sekali. Bagamana pak ketua (Taufan Pawe) bersama panelis lainnya mencerca puluhan pertanyaan untuk mengetahui kapasitas kita. Bayangkan, selama 2 jam kita digali untuk mengetahui arah komitmen kita untuk membesarkan Partai Golkar,” kata Andi Kartini.

Mantan wakil ketua DPRD Sinjai ini menambahkan, selain untuk mengetahui kapasitas calon, fit and proper test ini juga banyak memberikan pengetahuan kepada peserta bagaimana membesarkan Golkar. Terutama bagaimana Golkar dekat dengan semua lapisan masyarakat.

“Untuk itu jika saya terpilih, hal pertama saya lakukan memperbaiki manajemen partai. Terutama tingkat kecamatan hingga desa sehingga kita bisa menyentuh suara akar rumput. Begitupun perolehan kursi Golkar Sinjai yang kini empat kita tingkatkan minimal enam dan kita targetkan delapan,” jelas Sekretaris DPD II Golkar Sinjai ini.

Sementara Zulkifli Zain yang juga anggota DPRD Sulsel ini turut mengapresiasi fit and proper tesr DPD I Golkar Sulsel. Bahkan, pria yang akrab disapa Haji Pilli ini berharap uji kelayakan Golkar Sulsel ini bisa diadopsi DPD I Golkar lainnya.

“Alhamdulilah saya bersyukur sekali adanya fit and proper test seperti ini yang dilakukan Pak Ketua (TP). Supaya calon yang benar-benar layak bisa diketahui kapasitasnya dan integritasnya apakah calon ini benar-benar mampu besarkan Golkar,” katanya.

Ia menjelaskan, menjadi ketua DPD II Golkar bukan perkara mudah. Apalagi target yang diberikan mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Sulsel. Khususnya di Sidrap harus kembali menjadi lumbung suara Partai Golkar.

“Saya sangat berterimakasih atas wejangan yang diberikan Pak Ketua. Insyallah jika saya terpilih, kejayaan Golkar khususnya di Sidrap insyallah kembali,” pungkasnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Golkar Sulsel, Salwa Mochtar, mengatakan bahwa fit and proper test merupakan terobosan yang dihadirkan Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe, pada tiap DPD II yang bakal menggelar musda.

“Walaupun terobosan ini tidak ada dalam aturan atau juklak, namun inilah kelebihan Partai Golkar Sulsel pada paradigma baru yang diinginkan Ketua (TP) untuk menjadikan Golkar sebagai partai cerdas,” katanya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Golkar Sinjai
  2. Golkar Sulsel
Berikan Komentar
Komentar Pembaca