Indira Yusuf Ismail di Mata Jemaat Gereja Toraja: Calon Pemimpin yang Mampu Merawat Keberagaman

Rabu, 16 Oktober 2024 22:56 WITA Reporter : Makassarmetro
Indira Yusuf Ismail di Mata Jemaat Gereja Toraja: Calon Pemimpin yang Mampu Merawat Keberagaman

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, menerima apresiasi khusus dari jemaat Gereja Toraja Jemaat Bawakaraeng (Tongkonan).

Pada perayaan hari jadi Gereja Toraja Jemaat Bawakaraeng (Tongkonan) ke-96 yang jatuh pada Senin (14/10/2024) kemarin, Indira mengirimkan ucapan selamat melalui karangan bunga, yang menjadi bukti dukungannya terhadap pluralisme dan kebersamaan di tengah masyarakat multikultural.

Hal itu pun disambut baik oleh jemaat, dan semakin memperkuat simpati jemaat gereja kepada Indira, yang diharapkan dapat melanjutkan perjuangan Danny Pomanto dalam membangun harmoni antar umat beragama.

Majelis Gereja Toraja Tongkonan Jemaat Bawakaraeng, Donald Duocipto Napang, menilai bahwa Indira memiliki kepekaan yang tinggi terhadap isu-isu keagamaan dan sosial di Makassar.

Menurutnya, Indira adalah sosok yang mampu mengedepankan kepentingan seluruh umat beragama, termasuk umat Kristiani.

“Ibu Indira menunjukkan perhatian yang tulus terhadap keberagaman di Makassar. Kami berharap, jika terpilih, beliau dapat meneruskan kebaikan yang telah dibangun Bapak Danny dan menjaga kerukunan di kota ini,” ungkapnya.

Selama bertahun-tahun, Indira tidak hanya mendukung komunitas mayoritas, tetapi juga secara aktif terlibat dalam berbagai kegiatan sosial dan keagamaan.

Jemaat Gereja Toraja mengungkapkan harapan besar agar kepemimpinan Indira dapat memperkuat fondasi keberagaman dan kesejahteraan sosial yang telah ditanamkan oleh Danny Pomanto.

Sebagai calon Wali Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail diharapkan mampu melanjutkan program-program inklusif yang mendorong terciptanya kesetaraan dan keharmonisan di Kota Makassar.

Jejak langkahnya mendampingi Danny Pomanto yang kerap hadir di berbagai acara keagamaan menjadi tanda bahwa Makassar akan terus menjadi kota yang memprioritaskan perdamaian dan kemaslahatan bersama.

“Ibu Indira sama seperti Pak Danny, selalu menunjukkan kepedulian terhadap semua masyarakat, dan kami yakin beliau akan mampu membawa kesejahteraan bagi seluruh umat beragama di Makassar,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Cikal bakal Gereja Toraja di Makassar berasal dari Gereja Toraja Jemaat Bawakaraeng (Tongkonan) yang dulunya disebut Gereja Maros.

Seiring berjalannya waktu dan semakin banyaknya warga suku Toraja di Kota Makassar, dalam perkembangannya Gereja Toraja tersebar dan mekar menjadi tiga klasis, yakni Klasis Makassar, Klasis Makassar Tengah dan Kalsis Makassar Timur. Sampai saat ini, ada 35 Gereja Toraja di Kota Makassar. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Indira Yusuf Ismail
  2. Pilwalkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca