somberena parlementa

Tolak Restibusi dan Kendaraan Online, Ratusan Sopir Ankot Demo

Selasa, 26 Maret 2019 23:10 WITA Reporter : Munsir
Tolak Restibusi dan Kendaraan Online, Ratusan Sopir Ankot Demo

MAKASSARMETRO– Ratusan sopir angkutan umum di Makassar, Sulawesi Selatan mengelar aksi mogok kerja. Aksi ini digelar menolak pungutan restrobusi mahal dan keberadaan kendaraan online.

“Kami aksi disini terkait dengan pungutan retribusi, pungutan yang dinilai mahal dan merugikan para sopir pete-pete. Kehadiran kendaraan online juga sangat merugikan para sopir angkutan umum khususnya dalam penghasilan,” kata Jenderal Lapangan Aksi, Ahmad, ditemui di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Selasa (26/3/2019).

Selain itu, para sopir angkutan umum jenis pete-pete dinilai sangat dirugikan, pasalnya keadilan kerap kali tak didapatkan lantaran angkutan online tak dilakukan pungutan retribusi. Olehnya itu ia menilai keadilan tak diberlakukan.

“Karena transportasi online itu merupakan transportasi umum yang harusnya dipungut restribusi juga. Jadi yang kami tuntut disni keadilan itu,” jelasnya

Dari pantauan di Jalan Urip Sumoharjo Makassar, sejumlah penumpang pete-pete diturunkan langsung oleh para sopir angkutan umum. Bahkan sebagian sopir ankot terlibat kericuhan dengan sopir lainya yang tak terima dirazia.

“Jujur pak saya kecewa. Dikasih turun jalan kaki dari Pasar Sentral tadi. Saya jalan kaki 200 meter tidak tau mau naik apalagi karena tidak ada pete-pete,” kata Erni.

Aksi yang digelar ratusan sopir angkutan umum ini dimulai sejak pukul 12.00 Wita, aksi ini digelar dari Kantor Gubernur Sulsel dan Kantor DPRD Sulsel.

Topik berita Terkait:
  1. Sulsel
Berikan Komentar
Komentar Pembaca