pelayanan publik

Tanggapi Situasi Politik Nasional, Gubernur Sulsel Ajak Warga Sujud Syukur, Ini Alasannya !

Jumat, 19 April 2019 13:06 WITA Reporter : Anki
Tanggapi Situasi Politik Nasional, Gubernur Sulsel Ajak Warga Sujud Syukur, Ini Alasannya !

MAKASSARMETRO– Pasca Pemilu 2019 dilaksanakan, sejumlah polemik masih menjadi perbincangan hangat ditengah masyarakat Indonesia secara luas tak terkecuali di Sulawesi Selatan.

Hal ini disebabkan belum jelasnya hasil real count dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait hasil Pemilu 2019, khususnya pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Menanggapi situasi tersebut, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengatakan bahwa suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019 yang viral hingga mendapat apresiasi dari dunia International janganlah dirusak dengan sikap berlebih-lebihan.

Gubernur Nurdin bahkan mengajak masyarakat agar memaknai sujud syukur dari salah Paslon Capres dan Cawapres sebagai tanda kesyukuran suksesnya Pemilu 2019 digelar.

“Mari kita tidak ikut-ikutan dalam sikap berlebih-lebihan dalam menanggapi hasil Pemilu 2019, saya tegaskan ini adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia, adapun sujud syukur itu, mari kita maknai sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilan Pemilu 2019,” ungkap Nurdin.

Hal itu diungkapkan Gubernur Nurdin saat meresmikan Masjid Subulussalam Al-Khoory Unismuh Makassar, di Jalan Sultan Alauddin sekitar Pukul 10.25 WITA, Jumat (19/4/2019).

Lebih lanjut Profesor di Fakultas Kehutanan Unhas tersebut juga mengajak seluruh warga Sulsel yang mendukung masing-masing Calon untuk bersabar menunggu hasil resmi dari KPU dan tidak saling menjatuhkan dengan dasar hasil Quick Qount.

“Tunggu yang resmi saja, kan cuman KPU yang diberi wewenang untuk hal itu jadi saya harap masing-masing pendukung tetap bersabar, dan marilah kita lebih kepada merayakan kesuksesan Pemilu 2019, adapun indikasi-indikasi masalah mulai kecurangan dan sebagainya silahkan ajukan proses sesuai hukum berlaku,” tegasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Sulsel
Berikan Komentar
Komentar Pembaca