somberena parlementa

Pasar Butung Selalu Ramai Setiap Jelang Ramadhan, Begini Harapan Lurah Zamhil

Senin, 22 April 2019 17:19 WITA Reporter : Anki
Pasar Butung Selalu Ramai Setiap Jelang Ramadhan, Begini Harapan Lurah Zamhil

MAKASSARMETRO– Jelang bulan suci Ramadhan tahun ini, salah satu fenomena yang kerap terjadi ialah melonjaknya daya beli masyarakat sehingga banyak pula berbagai pedagang bermunculan yang menjajakan berbagai keperluan saat menyambut bulan suci.

Pasar Butung tentu menjadi salah satu pusat grosir yang begitu ramai dikunjungi warga saat memasuki bulan Ramadhan, merespon hal tersebut Lurah Butung, Zamhir Islami juga telah melakukan berbagai persiapan.

Lurah Zamhir mengatakan bahwa selain tingkat daya beli masyarakat sangat besar saat Ramadhan, hal kedua yang harus jadi perhatian adalah peningkatan pedagang juga, tak terkecuali di Pasar Butung.

“Tentu kalau pembeli meningkat, para pedagang melihat peluang ini ya akan dimanfaatkan, sehingga kami antisipasi dengan berkoordinasi ke PD Pasar agar bagaimana menata pedagang untuk tidak menghadirkan kemacetan,” ungkap Zamhir.

Lebih lanjut, Lurah Zamhir mengatakan para pedagang yang ada di Pasar Butung saat bulan suci Ramadhan, tidak hanya berasal dari Kota Makassar, banyak juga dari daerah lain.

“Daerah lain juga banyak, jadi selama mematuhi dan tertib kami biarkan mereka berjualan dan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak lain agar Pasar Butung ini tetap menjadi tempat yang nyaman bagi warga untuk berbelanja,” tukasnya saat mengikuti HKG PKK ke-47 di Claro Hotel, Jalan AP. Pettarani, Makassar, Senin (22/4/2019).

Topik berita Terkait:
  1. Wajo
Berikan Komentar
Komentar Pembaca