Gaya Hidup Sehat, Lurah Melayu Baru Agendakan Senam

Jumat, 26 April 2019 14:18 WITA Reporter : Ikbal
Gaya Hidup Sehat, Lurah Melayu Baru Agendakan Senam

MAKASSARMETRO– Lurah Melayu Baru, Kecamatan Wajo, Andi Zulfiqar
mengajak warga mengikuti senam sehat di halaman kecamatan, Jum’at (26/4) pagi. Ia katakan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat yang ada di Kelurahan Melayu Baru.

“Ini menjadi runitas setiap hari Jum’at yang telah diagendakan oleh Camat Wajo. Bahkan kelurahan mendapatkan giliran untuk mengadakan,”katanya saat ditemui.

Menurut dia, manfaat senam bagi fisik dapat mengembangkan komponen fisik dan kemampuan gerak. Orang – orang yang terlibat senam akan berkembang daya tahan ototnya, kekuatannya, powernya, kelenturannya, koordinasi, kelincahan, serta keseimbangan.

“Apalagi  jika diimbangi dengan kegiatan yang menuntut sistem kerja jantung dan paru. Dengan melakukan olah raga senam secara teratur akan membuat kesehatan dan perkembangan fisik menjadi baik dan seimbang,”jelas

Ada pun itu, manfaat mental dan sosial Diyakini terdapat sumbangan yang sangat besar dari olah raga senam dalam meningkatkan self-concept (konsep diri). Ini bisa terjadi karena kegiatan senam menyediakan begitu banyak pengalaman.

“Dimana orang mampu mengontrol tubuhnya dengan keyakinan dan tingkat keberhasilan yang tinggi, sehingga memungkinkan membantunya membentuk konsep yang posisitf. Alhamdulillah respon warga sangat positif mengikuti kegiatan tersebut,”ucapnya.

Hadir pula dalam sehat sehat yakni Babinkantibmas, Binmas Polsek Wajo, dan Warga. Kegiatan itu berlangsung cukup antusias dipadati masyarakat. Bahkan pihak Kelurahan Melayu Baru menyediakan kue tradisional untuk dicicipi para peserta senam. (*).

Topik berita Terkait:
  1. Wajo
Berikan Komentar
Komentar Pembaca