somberena parlementa

Kadisperindag Sulsel Dukung Pasar Murah IWO Sulsel

Jumat, 17 Mei 2019 15:06 WITA Reporter : Ikbal
Kadisperindag Sulsel Dukung Pasar Murah IWO Sulsel

MAKASSARMETRO– Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Selatan, Hadi Basalamah, menyampaikan apresiasinya terhadap rencana kegiatan Festival Ramadhan 1440 Hijriah Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulawesi Selatan yang salah satu item kegiatannya adalah Pasar Murah.

Hal itu diungkapkan Hadi Basalamah saat ditemui Pengurus IWO Sulsel di sela pelaksanaan Pasar Murah “Peduli Rakyat” di Gedung Balai Kartini, Jalan Masjid Raya Makassar, Jumat (17/5/2019).

Menurut Hadi Basalamah, penyelenggaraan pasar murah sangat diperlukan apalagi di Bulan Ramadan dan jelang idul fitri ini, untuk memenuhi kebutuhan pokok dan meringankan beban masyarakat prasejahtera.

“Pemprov Sulsel tentu mendukung kegiatan Pasar Murah yang dilakukan teman-teman IWO Sulsel dan semoga kegiatan tersebut bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Hadi yang didampingi GM Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) Sulsel, Banti Yasin.

Hadi menjelaskan, pelaksanaan pasar murah menjamin keamanan stok bahan pangan di Sulsel, misalnya saja beras, gula pasir, terigu, minyak goreng, susu, mentega, telur, daging sapi, dan beberapa bahan pokok lainnya.

Hadi mengaku Disperindag Sulsel telah melakukan berbagai langkah antisipasi melalui pertemuan dengan instansi terkait, dunia usaha, perbankan, dan bupati atau wali kota dalam rangka memastikan kelancaran arus distribusi dan kebutuhan pokok.

“Kami juga proaktif melakukan pengecekan langsung ke pasar-pasar tradisional serta membentuk posko bahan pokok pada dinas perdagangan baik di tingkat kabupaten maupun provinsi,” jelas Hadi.

Ketua Pengurus Wilayah IWO Sulsel, Akbar Hadi, mengaku berterimakasih atas support dari Pemerintah Provinsi melalui Disperindag Sulsel. “Terima kasih atau supportnya, semoga kegiatan Festival Ramadhan IWO Sulsel ini akan berjalan sesuai harapan dan bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ungkap Ahad sapaan Akbar.

Ahad menjelaskan selain Pasar Murah berbagai kegiatan positif lainnya juga akan digelar dalam Festival Ramadan IWO Sulsel tersebut. Di antaranya diskusi publik, workshop jurnalistik, lomba bernuansa islami, dan berbagi bersama kaum dhuafa. Pelaksanaannya akan dimulai 18 Mei sampai 3 Juni 2019 di Halaman Manggala Junction atau area Harper Perintis Makassar.

“Kegiatan ini akan melibatkan berbagai komunitas yang ingin berkontribusi bersama IWO sulsel,” ucap mantan wartawan Tempo Makassar ini.

Topik berita Terkait:
  1. Sulsel
Berikan Komentar
Komentar Pembaca