somberena parlementa

Pasar Murah Disdag-Bulog Subsidi Harga Sembako Rp 25 Ribu

Selasa, 28 Mei 2019 10:13 WITA Reporter : Anki
Pasar Murah Disdag-Bulog Subsidi Harga Sembako Rp 25 Ribu

MAKASSARMETRO – Pasar murah bersubsidi Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar kembali dilaksanakan di Asrama Mattoangin, Kecamatan Mamajang, Makassar, Selasa (28/5/201).

Kegiatan pasar murah bersubsidi ini merupakan kali Keenam yang digelar selama bulan Ramadhan.

Kahadiran pasar murah disambut penuh antusias oleh warga pra sejahtera di Kecamatan Mamajang.

Kepala Disdag Makassar, Nielma Palamba mengatakan bahwa pasar murah kali ini yang membedakan adalah hadirnya Bulog yang ikut menyediakan berbagai sembako murah yang terdiri dari banyak jenis komoditi utama.

“Kita gaet hari ini Bulog, dimana mereka juga menyediakan berbagai komoditi pokok seperti beras, tepung, cabai, bawang putih dan merah dengan harga murah mengingat seluruh komoditi ini sering mengalami kelonjakan harga, semoga ini dapat membantu,” ungkap Nielma.

Selain Bulog, Nielma juga menyebut bahwa sudah tiga kali pelaksanaan pasar murah dilaksanakan, pihaknya juga dibantu oleh PT. Suron Poktan dimana kali ini menyediakan ayam potong dan berbagai jenis daging ayam olahan.

“Kalau PT. Poktan ini sudah ketiga kali mendampingi kami melaksanakan pasar cuman kali ini, mereka menjual ayam potong segar, serta berbagai jenis olahan ayam seperti Nuget, Bakso, serta sosis,” paparnya.

Sementara terkait harga, Nielma menjelaskan seluruh paket telah disubsidi Rp 25 ribu sama dengan pasar murah subsidi sebelumnya yang dari harga jual Rp 50 ribu/paket.

“Tetap kita gunakan subsidi 25 ribu dari harga normal paket yang mencapai 50 ribu sehingga warga hanya perlu menyediakan 25 ribu sudah bisa membeli berbagai kebutuhan pokok yang tersedia,” pungkasnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca