Kepala Disdag Arlin Ariesta Buka Pameran Makassar Export & Trade Expo 2023

Sabtu, 16 Desember 2023 18:19 WITA Reporter : Makassarmetro
Kepala Disdag Arlin Ariesta Buka Pameran Makassar Export & Trade Expo 2023

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Makassar, Arlin Ariesta membuka acara Pameran Makassar Export & Trade Expo 2023 di Mall Phinisi Point, Sabtu (16/12/2023).

Dalam sambutannya, ia berharap UMKM go internasional. Ialah dengan melakukan ekspor atau penjualan ke luar neger.

Disdag Makassar, kata Arlin, berkomitmen secara terus menerus mendorong UMKM berkembang. Ia berharap ini dapat memberi kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi daerah di masa mendatang.

“Ini bisa dicapai apabila kerja sama semua pihak dapat kita wujudkan sesuai ketentuan yang berlaku. Harapan kami tentu ini dapat berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi dan juga kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Disdag Makassar menggelar Makassar Export & Trade Expo 2023 ini sebagai core event Pameran Nasional maupun Internasional yang digelar selama dua hari, Minggu 16-17 Desember 2023.

Arlin mengatakan Makassar Export & Trade Expo 2023 memang dikhususkan bagi pelaku usaha kecil menengah (UkM) dan industri kecil menengah (IKM) lokal.

Ia mengatakan bahwa salah satu upaya pemerintah menggeliatkan roda perekonomian IKM/UKM di kota Makassar adalah pameran atau expo.

“Pameran atau expo adalah satu dari sekian banyaknya cara yang digunakan untuk memperkenalkan atau mempromosikan suatu produk kepada masyarakat umum dengan tujuan untuk bertukar informasi dan juga melakukan negosiasi perdagangan.” ucapnya.

Aktivitas pameran ini mempunyai karakteristik tertentu yang mampu membedakannya dengan acara lain, yaitu pameran adalah cara untuk menginformasikan sesuatu secara intuitif, kompleks, visual, dan juga jelas. Selain itu, akan terjadi komunikasi secara dua arah antara pihak penyelenggara dan juga pihak publik.

“Olehnya, kegiatan pameran bisa menjadi lahan bisnis bagi pedagang dan pengusaha. Kegiatan pameran ini juga menjadi kesempatan liburan sederhana bagi para pengunjung. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Perdagangan Kota Makassar menginisiasi untuk mengadakan kegiatan pameran yang kami namakan Makassar Export & Trade Expo 2023,” tutupnya.

Makassar Export & Trade Expo 2023 ini juga menghadirkan Business Matching, Talk Show, Coaching clinic, Fashion show dan games menarik. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Disdag Makassar
  2. Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca