somberena parlementa

Dokter Fadly Ananda Disebut Balon Wali Kota Makassar, Ini Tanggapannya

Jumat, 14 Juni 2019 17:03 WITA Reporter : Helmy
Dokter Fadly Ananda Disebut Balon Wali Kota Makassar, Ini Tanggapannya

MAKASSARMETRO – Nama-nama bakal calon Wali Kota Makassar mulai mencuat. Bahkan telah tersebar melalui sosial media maupun sejumlah media mainstream.

Beberapa nama tokoh seperti Moh. Ramdhan Pomanto, Syamsu Rizal alias Daeng Ical, Irman Yasin Limpo, Munafri Arifuddin, dan Iqbal Djalil berada dalam daftar tersebut.

Tidak sedikit pula nama baru yang muncul. Salah satunya Direktur RSIA Ananda, dr. Fadly Ananda.

Saat dikonfirmasi, dr. Fadly Ananda menilai masih terlalu jauh untuk memutuskan apakah dirinya akan ikut bersaing dalam kontestasi politik Wali Kota Makassar tahun 2020.

“Kita tetap jalan saja, bukan kita yang mengatakan kita bakalan maju. Dalam artian begini, masalah maju atau tidaknya kita lihat lagi ke depannya bagaimana, ini masih terlalu dini untuk memutuskan,” kata dr. Fadly Ananda.

Pihak keluarga pun, lanjut dia, belum memberikan respon terkait munculnya nama dokter yang juga pembalap di bursa bakal calon wali kota.

“Respon keluarga yah belum ada, karena memang kita belum jalan bagaimana sekali soal Pilwalkot,” ujarnya

Meski begitu, dr. Fadly menyebut tidak menutup kemungkinan dirinya akan maju. Dia mengaku masih mempertimbangkan beberapa hal, salah satunya penerimaan masyarakat.

“Ini kota Makassar loh, kota besar. Tidak sembarang orang yang akan bersaing. Kita berusaha realistis, tapi kalau hasil survei kita bagus, popularitas dan elektabilitas oke, kenapa tidak kita coba?” terang putra tokoh Nahdhatul Ulama Sulsel Prof. Iskandar Idy.

Beberapa komunitas, kata dia, telah memberikan dukungan. Dia menjelaskan bahwa komunitas ini menilai dirinya sebagai sosok yang mewakili millenial dalam kontestasi politik nanti.

“Sudah ada beberapa komunitas, mungkin mereka menilai bahwa saya mewakili pemuda milenial, profesi dokter, aktivis kemanusiaan. Tapi nanti dilihat kalau yang diinginkan masyarakat banyak tidak ada di kami, kami realistis,” ujarnya.

Ini bukan kali pertama Fadly Ananda dikabarkan terjun di dunia politik. Nama Fadly Ananda juga sempat mencuat dalam sebelum Pilkada Sidrap beberapa tahun lalu.

Topik berita Terkait:
  1. Pilwalkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca