somberena parlementa

Pengurus Karang Taruna Sulsel Sampaikan Aspirasi kepada DPRD Terkait Pemagaran Fasum Pemkot Makassar

Senin, 17 Juni 2019 15:51 WITA Reporter : Haider
Pengurus Karang Taruna Sulsel Sampaikan Aspirasi kepada DPRD Terkait Pemagaran Fasum Pemkot Makassar

MAKASSARMETRO– Pengurus Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan sampaikan aspirasi di DPRD Kota Makassar terkait pemagaran yang diduga tanah fasilitas umum (Fasum) Pemerintah Kota Makassar oleh pihak tertentu, Senin kemarin.

Aspirasi ini diterima langsung Anggota Komisi A DPRD Makassar, H. Zaenal Dg. Beta (F-PAN) di ruang aspirasi DPRD Makassar.

Pernyataan sikap dalam aspirasi kali ini dipimpin Wakil Ketua Pengurus Provinsi Sulsel, Dr. Sudirman Muhammadiah, M.Si. beserta didampingi jajaran sekretaris dan beberapa anggota.

Pernyataan yang disampaikan Sudirman mengenai pemagaran yang diduga tanah fasum Pemerintah Kota Makassar oleh oknum yang merasa memiliki tanah.

Oleh karena itu pihaknya menuntut agar DPRD selaku wakil rakyat bisa memfasilitasi dalam rangka pembebasan lahan tersebut karena tanah ini digunakan sebagai akses jalan jemaah Masjid Al- Mu’Awanah Sosial dan Pegawai Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan.

Sehubungan dengan hal itu, Zaenal Beta menerima aspirasi tersebut untuk ditindak dengan memanggil pihak-pihak terkait yang bersangkutan sehingga ada kejelasan terkait fasum yang dikeluhkan pengurus Karang Taruna selaku pembawa aspirasi. Namun, Zaenal Beta juga mengimbau agar melengkapi data-data yang dimiliki jika memang tanah ini milik Pemerintah Kota Makassar.

“Selaku Anggota DPRD Makassar dalam hal ini yang juga wakil rakyat menerima aspirasi ini, namun ada baiknya jika teman-teman melengkapi data-data yang memang dimiliki untuk kami ajukan kepada komisi terkait guna pembahasan lebih lanjut,” jelasnya.

Pemagaran tanah tersebut terletak di Jln. Pengayoman Blok F1 Makassar, di depan Sekretariat Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan.

Topik berita Terkait:
  1. DPRD Makassar
  2. Karang Taruna Sulsel
Berikan Komentar
Komentar Pembaca