somberena parlementa

Polisi Tembak Jambret Usai Lukai Korbanya di Maros

Kamis, 04 Juli 2019 08:44 WITA Reporter : Haider
Polisi Tembak Jambret Usai Lukai Korbanya di Maros

MAKASSARMETRO– Irwan alias Ambo (26) tak berkutik setelah ditangkap polisi. Ia ditangkap setelah menjambret di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

“Hasil introgasi tersangka mengakui perbuatan tersebut yaitu melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan curat dan jambret di wilayah hukum Res Maros yang mengakibatkan korban terjatuh dari sepeda motornya dan mengalami luka serius di pergelangan kaki dan tangannya,” kata Kanit Timsus Polda Sulsel, Ipda Artenius, dikonfirmasi, Rabu (2/7/2019).

Aksi pelaku sendiri dilakukan seorang diri.

Kini, pelaku diamankan Timsus Polda Sulsel bersama Polres Maros dan Polsek Tallo Makassar setelah dilakukan penyelidikan.

Pelaku diamankan di Kecamatan Tallo, Kota Makassar tepat di daerah Kaluku Bodoa pada Selasa dini hari.

“Mengumpulkan baket tentang ciri tersangka dan melakukan lidik guna memastikan keberadaan tersangka. Setelah diperoleh informasi tersangka berada di sekitar wilayah Kaluku Bodoa, Tallo. Anggota Timsus Polda bersama anggota Jatanras Res Maros berkoordinasi ke Unit Reskrim Tallo anggota bergerak cepat untuk melakukan penangkapan tersangka,” jelasnya.

Pelaku kemudian dihadiahi timah panas dibagian kakinya setelah berusaha kabur dan melawan petugas saat dilakukan pengembangan.

Pelaku kemudian dibawa ke RS Bayangkara Makassar untuk mendapat perawatan.

“Tetapi pada saat pengembangan tersangka berusaha melawan dan melarikan diri kemudian anggota mengambil tindakan tegas secara terukur dengan cara menembak kaki tersangka pada kaki kiri sebanyak 1 kali,” paparnya.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga berhasil menyita satu handpone diduga hasil rampasan.

Kini pelaku diserahkan ke Polres Maros guna penyedikan dan pemeriksaan lebih lanjut.

Topik berita Terkait:
  1. Kriminal
  2. Polda Sulsel
  3. Polres Maros
Berikan Komentar
Komentar Pembaca