somberena parlementa

Mabes TNI Pastikan Program Serasi Berjalan di Sulsel

Senin, 08 Juli 2019 00:03 WITA Reporter : Haider
Mabes TNI Pastikan Program Serasi Berjalan di Sulsel

MAKASSARMETRO– Tim dari Mabes TNI meninjau program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (Serasi) di Kodim 1423 Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Kunjungan dipimpin Kolonel Inf Baskoro bersama Dandim 1423 Soppeng Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo dan Kadis Pertanian Ir. Fajar dengan melihat langsung program nasional normalisasi sungai dan Program Serasi di Desa Panincong, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Sopeng.

“Peninjauan ini untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan Program Serasi ini berjalan. ini untuk meningkatkan swasembada pangan yang sekaligus meningkatkan kesejahteraan petani,” kata Ketua Tim Serasi, Kolonel Baskoro, dalam rilis Pendam XIV Hasanuddin, Minggu (7/7/2019).

Dandim Soppeng Letkol Arm Catur mengatakan, pekerjaan normalisasi sungai yang direncanakan sepanjang 2.800 meter menggunakan alat berat pengeruk atau excavator merk Pindad dan Komatsu bantuan dari Kementerian Pertanian.

“Targetnya setelah sungai normal dapat mengairi sekitar 5.079 Ha sawah yang tersebar di tiga kecamatan dan sembilan desa,” jelasnya Dandim.

Sedangkan Kadistan Sopeng Ir. Fajar menjelaskan tujuan dari program ini di wilayahnya adalah meningkatkan intensitas pertanaman petani pada lokasi rawa lebak dan rawa banjir yang terletak di sepanjang pinggiran Danau Tempe.

“Harapannya produksi padi di wilayah Soppeng meningkat dan petani makin sejahtera,” tutupnya.

Topik berita Terkait:
  1. Program Serasi
  2. Sulsel
Berikan Komentar
Komentar Pembaca