somberena parlementa

Diikuti 157 Anggota legislatif Terpilih PKS, Sohibul Iman: Anggota Dewan Harus Tahu Tupoksinya

Minggu, 15 September 2019 17:29 WITA Reporter : Makassarmetro
Diikuti 157 Anggota legislatif Terpilih PKS, Sohibul Iman: Anggota Dewan Harus Tahu Tupoksinya Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman membuka pembekalan caleg terpilih di claro hotel

MAKASSAR– Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan melakukan pembekalan Nasional Calon Terpilih Anggota DPR RI dan DPRD Provinsi asal PKS se-Sulawesi di Hotel Claro, Jalan AP.Pettarani, Makassar, Ahad, 15 September 2019.

Pembekalan mencakup advokasi, legislasi, penganggaran, pengawasan dan diplomasi yang diikuti 157 anggota legislatif terpilih PKS DPRD Kabupaten/Kota dan Provinsi se- Sulawesi.

Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kualitas dan Kapasitas anggota legislatif terpilih dalam mengemban amanah rakyat ketika nanti sudah menjabat agar mampu merealisaikan janji Partai dan janji selama kampanye.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman mengatakan, “kegiatan ini merupakan kegiatan rutin pasca pemilu bagi mereka yang terpilih. Ini berlaku secara nasional. Mulai DPR RI dan DPRD Provinsi hingga DPRD Kabupaten/Kota. Agar mereka memahami tupoksinya sebagai anggota dewan.

Materi yang akan dibekali berupa tupoksi, bagaimana sikap politik PKS, memberikan wawasan tentang ketatanegaraan, dan legal drafting,ujar Sohibul.
Ia juga menekankan pentingnya menjaga hubungan baik dengan struktur partai di setiap daerah pemilihan. Agar pada pemilu 2024 mendatang, jumlah kursi PKS di seluruh daerah dapat meningkat dua kursi per-dapil.

Ia pun mengajak Gubernur Nurdin Abdullah (NA) mematangkan demokrasi dan melakukan transformasi struktural. Pak NA harus melakukan transformasi struktural. Agar sumber kekayaan alam dapat kita kelolah dengan sendirinya,katanya.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari. Yaitu tanggal 15 hingga 16 September. Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Presiden Moh. Sohibul Iman, Wakil Ketua Majelis Syuro Hidayat Nur Wahid, Ketua DPP Mardani Ali Sera, Wilda KH. Aus Hidayat Nur, dan Bendahara Umum DPP PKS, Mahfuzi Abdurahman.

Kemudian dari DPW PKS Sulawesi Selatan, yaitu Suryadarma, Malarangeng Tutu, Sri Rahmi, dan Ariyadi Arsal. Serta Gubernur Nurdin Abdullah.

Topik berita Terkait:
  1. PKS Sulsel
Berikan Komentar
Komentar Pembaca