somberena parlementa

Tekan Angka Pengangguran, Disnaker Makassar Kembali Gelar Job Fair

Sabtu, 21 September 2019 13:49 WITA Reporter : Makassarmetro
Tekan Angka Pengangguran, Disnaker Makassar Kembali Gelar Job Fair

MAKASSARMETRO – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar menyelenggarakan kegiatan Job Fair 2019, di Four Point By Sheraton Hotel, Rabu, (21/8/2019).

Kegiatan tersebut telah diselenggarakan dua kali, yang di mana sebelumnya telah dilaksanakan pada awal tahun 2019. Dan saat ini diselenggarakan pada 21-22 Agustus 2019.

Kadisnaker Makassar, Andi Irwan Bangsawan selaku ketua panitia menyampaikan, yang awalnya hanya terdaftar 30 perusahaan, namun berkat bantuan dari Kementrian Ketenagakerjaan yang memberi support sehingga jumlah peserta Job Fair tersebut berjumlah 90 perusahaan.

Ini menandakan bahwa besarnya perhatian pemerintah pusat terhadap perkembangan dan bagaimana usaha upaya untuk merantas pengangguran di kota Makassar,” ujarnya.

Adapun klasifikasi usaha pada Job Fair, yakni manufaktur, otomotif, industri perbankan, konstruksi, perhotelan, kesehatan, dan UMK.

Dikesempatan yang sama, Sofiyanti, yang mewakili Direktur Penempatan Ketenagakerjaan Dalam Negeri dalam sambutanya mengatakan, faktor terjadinya pengangguran karena keterbatasan informasi pencari kerja terhadap lowongan pekerjaan.

Untuk mencegah tali kesenjangan ini, salah satunya adalah dengan terselenggaranya kegiatan pameran kesempatan kerja ini,” ungkapnya.

Dirinya juga sangat senang mengetahui dan melihat bagaimana komitmen pemerintah kota Makassar dalam rangka menurunkan tingkat pengangguran.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik, pengangguran di Kota Makassar berada pada kisaran angka 12,19 persen dengan tingkat pertumbuhan ekonomi mencapai 8,44 persen.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca