Gagal Jadi Peserta Kartu Prakerja? Begini Cara Pengaduannya

Jumat, 11 September 2020 21:05 WITA Reporter : Makassarmetro
Gagal Jadi Peserta Kartu Prakerja? Begini Cara Pengaduannya

MAKASSARMETRO – Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar Irwan Bangsawan mengatakan bagi masyarakat yang belum berhasil menjadi peserta Kartu Prakerja, dapat melakukan pengaduan di email kepesertaan@prakerja.go.id.

Pengaduan tersebut dapat dilakukan bila peserta telah gagal sebanyak tiga kali pendaftaran, namun untuk mengadu perlu melakukan tiga langkah agar aduan bisa direspon.

“Bagi anda masyarakat yang telah mencoba mendaftar Kartu Prakerja bisa melakukan aduan dengan tiga cara,” ujarnya dalam keterangan yang diperoleh melalui laman media sosial Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar, Jumat (11/09).

Lebih lanjut Irwan Bangsawan memaparkan ketiga cara yang dimaksudkan antara lain sebagai berikut.

  1. Buat surat pernyataan gagal 3 kali
  2. Isi surat dengan benar dan kirim lewat email kepesertaan@prakerja.go.id
  3. Setelahnya manajemen pelaksana Prakerja akan melakukan pengecekan lebih lanjut.

Untuk mendapatkan format surat pernyataan sendiri bisa diakses melalui link https://bit.ly/suratpernyataangagalprakerja.

Dia juga mengungkapkan, bagi peserta yang gagal bisa terus mencoba terlebih pendaftaran Kartu Prakerja gelombang delapan telah kembali dibuka. Sehingga masyarakat yang tidak lolos di gelombang sebelumnya bisa di terima digelombang berikutnya.

“Syarat pendaftaran sama dengan gelombang sebelumnya untuk informasi lengkap seputar pendaftaran dapat dibaca di www.prakerja.go.id/faq atau bisa melalui nomer WA 0813 5569 3458,” tutupnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca