somberena parlementa

Keren, FTI UMI -Gojek Launching Fitur Instant Booking Pertama di Luar Jawa

Selasa, 01 Oktober 2019 18:49 WITA Reporter : Arus
Keren, FTI UMI -Gojek Launching Fitur Instant Booking Pertama di Luar Jawa

MAKASSARMETRO – Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia dan GoJek Makassar menjalin kerjasama untuk meningkatkan kenyamanan di kampus dalam hal bertransportasi dan pengantaran makanan, University Meals.

Dekan FTI UMI, Zakir Sabara HW mengucap syukur atas terselenggaranya kerjasama yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU), serta segera diluncurkannya University Meals yang juga bekerjasama dengan GoFood.


“Saya bersyukur hari ini kita akan teken MoU dengan GoJek Makassar. Dalam 1 tahun ke depan, FTI UMI dan GoJek akan sharing program dalam beberapa hal. Diantaranya mengajak anak-anak mendirikan start up, dan tentu program-program yang menjadi andalan GoJek. Tidak hanya mahasiswa FTI saja yang terlibat, tetapi mahasiswa UMI secara umum juga akan kami ajak ikut serta”, ungkapnya.

Zakir Sabara menambahkan bahwa anak Makassar memiliki karakter yang berbeda jika dibandingkan anak-anak dari daerah lain.

“Anak Makassar itu walau modal sedikit, tetapi militansinya luar biasa. Anak Makassar juga dikenal mampu beradaptasi dengan lingkungan baru dengan baik. Terbukti saat GoJek pertama kali masuk ke Makassar. Proses adaptasinya berjalan dengan cepat dan nyaris minim friksi”, jelasnya.


District Operations Manager GoJek Makassar, Adwin Pratama Anas mengungkapkan alasan dipilihnya FTI sebagai kampus pertama di Indonesia dan lokasi pertama di luar pulau Jawa sebagai tempat peluncuran Instant Booking.

“Kerjasama GoJek Makassar dan FTI UMI dalam peluncuran Instant Booking merupakan yang pertama di Indonesia yang dilaksanakan bersama perguruan tinggi. Juga menjadi lokasi pertama di luar pulau Jawa, setelah Jakarta. Hal ini didasarkan kesamaan nilai yakni kecepatan, inovasi dan dampak sosial”, ungkapnya.

Adwin berharap GoJek Makassar dan FTI UMI dapat bersinergi untuk menghasilkan inovasi-inovasi yang berdampak luas di masyarakat.

“Kami tentu berharap dapat terus berjalan beriringan bersama. Bentuk kerjasama kami sesuai dengan inti bisnis GoJek diantaranya GoRide, GoPay dan GoFood. Khusus GoFood yang bekerjasama dengan program University meals dari FTI UMI, kami akan memberikan dukungan untuk menyukseskannya”, jelasnya.

Topik berita Terkait:
  1. FTI UMI
  2. GoFood
  3. Gojek
  4. Instant Booking
Berikan Komentar
Komentar Pembaca