somberena parlementa

Hiroaki Kato Mengaku Bangga Tampil di F8 2019

Sabtu, 12 Oktober 2019 09:22 WITA Reporter : Makassarmetro
Hiroaki Kato Mengaku Bangga Tampil di F8 2019

MAKASSARMETRO – Makassar International Eight Festival and Forum (F8) 2019 tidak hanya diramaikan artis lokal maupun nasional, tetapi juga artis mancanegara. Salah satunya musisi asal Jepang, Hiroaki Kato.

Hiroaki Kato tampil apik di panggung utama pada Opening Ceremony F8 2019, Jumat (11/10/2019). Penyanyi bertubuh jangkung ini berhasil memukau pengunjung dengan lantunan lagu dengan dua bahasa, Bahasa Indonesia dan Bahasa Jepang.

Beberapa di antaranya Ruang Rindu milik Letto dan sebuah lagu yang menyebutkan ragam sajian kuliner khas tanah air.

Alumni Universitas Gajah Mada ini mengaku bangga bisa tampil di panggung spektakuler F8 2019. Menurutnya, event yang masuk Calendar of Event Wonderful Indonesia ini sangat tersohor.

“Sebuah kebanggaan bagi saya dan karena kali ini saya diajak untuk tampil di sini. F8 itu sudah punya nama yang baik dan terkenal,” ungkap Hiroaki.

Hiro tampil mengenakan busana tradisional Jepang, yukata. Sepintas mirip dengan kimono. Bedanya, kain yukata lebih tipis dan biasanya dikenakan saat musim panas atau festival musim panas di Jepang. Namun yukata yang dikenakan Hiroaki lebih khas lagi, kainnya batik.

“Pakaian saya juga hari ini bentuknya yukata Jepang tapi ini pakai batik. Itu juga menunjukkan persahabatan Jepang dengan Indonesia. Semoga persahabatan bisa jadi lebih erat dan lebih dalam antara Indonesia, khususnya Makassar dengan Jepang,” ujarnya.

Diketahui, penampilan Hiroaki Kato di panggung F8 2019 merupakan salah satu persembahan Konsulat Jendral Jepang di Makassar, Miyakawa Katsutoshi.

Topik berita Terkait:
  1. F8 2019
Berikan Komentar
Komentar Pembaca