somberena parlementa

3 Kelurahan di Ujung Tanah Kesulitan Air Bersih

Senin, 27 Januari 2020 16:18 WITA Reporter : Makassarmetro
3 Kelurahan di Ujung Tanah Kesulitan Air Bersih

MAKASSARMETRO – Tiga kelurahan di Kecamatan Ujung Tanah kesulitan mengakses air bersih. Hal itu disampaikan langsung Camat Ujung Tanah, Drs Andi Unru, dalam pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Ujung Tanah di Aerotel Smile Hotel, Senin (27/1/2020).

Tiga kelurahan yang dimaksud Andi Unru, yaitu Kelurahan Cambayya, Kelurahan Gusung dan Kelurahan Camba Berua. Menurutnya, tiga kelurahan itu sangat kesulitan mengakses air bersih ketika memasuki bulan Juli sampai Agustus.

“Terutama sekali, di sana itu sangat dibutuhkan pembangunan sarana air bersih, ada tiga kelurahan di sana sangat membutuhkan air bersih, kelurahan Cambayya, Gusung dan Camba Berua, ini warganya kalau sudah masuk bulan Juni, Juli, Agustus, Subuhanllah, luar biasa kesulitan,” ujar Andi Unru.

Di hadapan para pejabat pemerintah Kota Makassar dan perwakilan SKPD, Andi Unru memohon solusi yang pasti agar masyarakat dapat menikmati air bersih.

“Sampai kapan mereka akan dibantu dengan bantuan mobil tangki? Kemarin Gubernur datang dengan 30 puluh mobil tangki, saya bilang sampai kapan kodong? Kalau diusulkan hanya pengadaan air di mobil tangki ke masyarakat, mohon maaf, saya melihat itu tidak bisa berkelanjutan,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa beberapa warga telah berinisiatif membuat sumur sebagai solusi untuk mendapatkan air. Tetapi, hal itu juga tidak dapat bertahan lama.

“Satu dua tahun mungkin lancar, tiga empat tahun mulai mi airnya mati. Saya mengharapkan terutama dari PDAM atau PU, ini yang sangat kami nanti-nantikan,” tambahnya.

Andi Unru berharap, melalui forum Musrembang solusi atas permasalahan ini bisa dicapai.

“Karena biar bagaimana program itu bagusnya tapi kalau faktanya tidak ada, kan percuma juga. itu saya sangat mengharapkan, mohon maaf, tabik lompo, kepada SKPD dinas terkait, kalau yang lain tidak bisa, ini mo dulu kodong,” pungkasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Kecamatan Ujung Tanah
Berikan Komentar
Komentar Pembaca