somberena parlementa

Instruksi Camat Ujung Tanah Terkait Pengembangan SDM

Senin, 27 Januari 2020 15:07 WITA Reporter : Makassarmetro
Instruksi Camat Ujung Tanah Terkait Pengembangan SDM

MAKASSARMETRO – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Ujung Tanah digelar di Aerotel Smile Hotel, Jln. Mukhtar Lutfi, Senin (27/1/2020). Pembukaan kegiatan ini dihadiri Kepala Bappeda, Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat (BPM) dan Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Sosial, Sittiara Kinang, yang sekaligus mewakili Walikota Makassar membuka acara.

Camat Ujung Tanah Drs Andi Unru Msi, dalam sambutannya menyampaikan laporan hasil Musrembang di tingkat kelurahan di Kecamatan Ujung Tanah.

Ia mengatakan bahwa Musrembang tingkat kelurahan di Kecamatan Ujung Tanah dimulai sejak tanggal 6 Januari, dari Kelurahan Cambayya, hingga berakhir tanggal 8 Januari di Kelurahan Ujung Tanah.

“Dan berhasil merumuskan sekitar 205 usulan kegiatan, dengan total anggaran sekitar 12,6 sekian miliar. Terdiri dari pembangunan fisik sekitar 119 dan pembangunan non fisik sekitar 90,” ujar Andi Unru.

Lebih lanjut, Andi Unru menekankan kepada masing-masing kelurahan agar tidak melulu berorientasi pada pembangunan fisik infrastruktur.

Pengembangan sumber daya manusia, pembinaan keagamaan, dan pengembangan potensi pemuda yang ada di kelurahan masing-masing, kata Andi Unru, juga penting untuk diperhatikan.

“Kita tahu masyarakat Ujung Tanah terkenal dengan masyarakatnya yang religius, sehingga ada beberapa kegiatan yang sangat dibutuhkan masyarakat, baik itu pemberdayaan ekonomi kerakyatan, pembangunan infrastruktur, termasuk pembangunan SDM dan keagamaan,” ujarnya.

Topik berita Terkait:
  1. Kecamatan Ujung Tanah
Berikan Komentar
Komentar Pembaca