somberena parlementa

Sambangi DPRD Makassar, LANTIK Sampaikan Aspirasi

Selasa, 28 Januari 2020 17:19 WITA Reporter : Makassarmetro
Sambangi DPRD Makassar, LANTIK Sampaikan Aspirasi

MAKASSARMETRO – Gedung DPRD kota Makassar disambangi puluhan orang yang tergabung dalam Lembaga Aliansi Anti Korupsi Indonesia (LANTIK) guna menyampaikan aspirasinya terkait dugaan kecurangan dalam pelaksanaan proyek yang menggunakan APBD, Senin (27/1/2020).

Aspirasi siang ini diterima langsung Anggota DPRD Makassar, H. Zaenal Beta (F-PAN) didampingi lima rekannya yakni, Kasrudi (F-Gerindra), Aswar (F-PKS), H. Nasir Rurung (F-PAN) dan, Syamsuddin Raga (F-NIB) dan Hj. Apiaty Amin Syam (F-Golkar)

Dalam pemaparannya, salah satu anggota dalam aksi ini, Akbar Polo menjelaskan bahwa DPRD kota Makassar bisa mengawasi proyek-proyek yang telah jalan di lingkup pemerintah kota Makassar.

Dirinya juga menambahkan, agar DPRD kota Makassar mendesak Pj. Walikota Makassar, Iqbal Samad Suhaeb untuk segera melakukan pengisian jabatan yang kosong di lingkup Pemerintah kota Makassar.

“ Saya harapkan DPRD Makassar segera minta Pj. Walikota Makassar untuk segera mengisi jabatang kosong di SKPD, terkhusus Dinas Pekerjaan Umum yang kita tahu Sekda Makassar rangkap jabatan sebagai Kepala Dinas,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Makassar Aswar mengungkapkan bahwa apa yang diaspirasikan oleh LANTIK, dirinya sebagai wakil rakyat  memberi apresiasi dan siap mengawal aspirasi tersebut sampai diadakannya rapat dengar pendapat.

Legislator dari Fraksi PKS ini menambahkan mengenai banyaknya jabatan lowong di eksekutif. Kata dia, seluruh Fraksi di DPRD Makassar sudah menegaskan pada Iqbal Samad Suhaeb untuk segera mendefinitifkan jabatan kosong tersebut agar program kerja pemerintah kota bisa berjalan dengan baik.

“ Perihal rangkap jabatan yang diemban oleh Sekda Makassar, sudah kita usulkan pada pak Iqbal agar segera mendefinitifkan Kepala Dinas PU yang baru sehingga program-program kerja bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Dalam suasana kondusif satu persatu Anggota DPRD Makassar memberi komentar dan menjawab beberapa pertanyaan dari Aliansi Anti Korupsi Indonesia serta mengambil sikap untuk mengawal aspirasi tersebut sampai digelarnya rapat dengar pendapat dengan menghadirkan perwakilan Pemerintah kota Makassar.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca