Hasil Kongres V PAN, Zulkifli Hasan Ketua Umum Terpilih

Selasa, 11 Februari 2020 21:38 WITA Reporter : Makassarmetro
Hasil Kongres V PAN, Zulkifli Hasan Ketua Umum Terpilih

MAKASSARMETRO, Kendari – Zulkifli Hasan kembali terpilih sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) berdasarkan hasil pemilihan melalui sistem pemungutan suara dalam Kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara. Selasa (11/2/2020).

“Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, Saudaraku Zulkifli Hasan dengan ini ditetapkan menjadi ketua umum PAN,” ucap anggota Steering Committee dalam Kongres V PAN, Totok Daryanto seperti dikutip dari Kompas.

Dari 563 suara yang mengikuti proses pemilihan, Zulhas berhasil mendapatkan 331 suara. Dia unggul 106 suara dari Mulfachri Harahap yang memperoleh 225 suara. Kontestan lainnya, Dradjad Wibowo hanya mendapatkan 6 suara. Ada 3 suara dinyatakan tidak sah.

Pemegang hak suara dalam pemungutan kali ini merupakan ketua dan sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah PAN serta Dewan Pimpinan Daerah PAN dari seluruh Indonesia. Begitu pula dengan ketua dan Sekretaris Majelis Pertimbangan PAN.

Secara keseluruhan ada 590 peserta kongres, termasuk pejabat struktural di organisasi otonom PAN seperti ketua umum, sekretaris jendral, dan bendahara umum.

Proses pemungutan suara ini harus dimajukan beberapa jam dari yang dijadwalkan. Penyebabnya, yakni kericuhan yang sempat terjadi kericuhan, bahkan sampai saling lempar kursi di ruang sidang utama saat Rapat Pleno.

Topik berita Terkait:
  1. PAN
  2. Zulkifli Hasan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca