Gegara Virus Korona, Aktifitas Sekolah di Makassar Dihentikan Mulai Besok

Senin, 16 Maret 2020 12:33 WITA Reporter : Makassarmetro
Gegara Virus Korona,  Aktifitas Sekolah di Makassar Dihentikan Mulai Besok

MAKASSARMETRO – Pemerintah Kota Makassar menghentikan untuk sementara proses pembelajaran di seluruh sekolah, baik TK, SD/MI hingga SMP/MTS.

Pj. Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb menginstruksikan langsung hal tersebut lewat surat edaran bernomor 440/B3/DKK/III/2020, untuk mencegah penularan virus corona.

“Kalau sekolah mulai besok sampai tanggal 31 (Maret),” ujar Iqbal saat dikonfirmasi, (16/3/2020).

Menindaklanjuti instruksi ini, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Abdul Rahman Bando menyampaikan akan menyusun teknis pembelajaran agar proses belajar peserta didik dengan guru tetap berjalan.

“Saya sebagai Plt Kadis Pendidikan harus mampu menerjemahkan perintah pimpinan ini ke dalam bentuk teknis, bagaimana bentuk hubungan komunikasi antara guru dengan peserta didik yang dirumahkan, karena tadi perintah itu mengatakan menghentikan sementara proses belajar mengajar di sekolah dan selanjutnya peserta didik belajar di rumah, ini kami mau bicarakan teknisnya,” ujarnya

Abdul Rahman Bando menambahkan bahwa tidak semua peserta didik dapat melakukan proses belajar dari rumah secara daring. Hal inilah yang akan ia bicarakan secara teknis dengan para kepala sekolah

“Bagaimana para guru-guru tetap membangun komunikasi dengan peserta didik yang ada di rumah, tapi persoalannya bagi anak-anak TK, anak-anak SD bagi kelas bawah ini kan pada umumnya belum sampai mereka memiliki e-mail, tetapi ada teknisnya lah, hari ini kami akan bicarakan,” pungkas Rahman Bando.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca