somberena parlementa

Kepala Rutan Instruksikan Petugas Kesehatan Lakukan Sterilisasi Ruangan

Rabu, 18 Maret 2020 21:34 WITA Reporter : Makassarmetro
Kepala Rutan Instruksikan Petugas Kesehatan Lakukan Sterilisasi Ruangan


MAKASSARMETRO – Kepala Rutan Kelas I Makassar Sulistyadi memberikan instruksi kepada Petugas Kesehatan Klinik DR. Saharjo untuk melakukan sterilisasi di seluruh ruang kerja petugas dan beberapa titik kumpul.

Hal tersebut disampaikan langsung kepada dr. Wahida Jalil bersama Apoteker Ahmad Rifai dalam bincang pagi tadi di selasar gedung kantor. Rabu, (18/3/2020).

“Mulai pagi ini lakukan sterilisasi di semua ruang kerja pegawai, dan titik kumpul mulai loket pendaftaran, ruang tunggu, ruang penggeledahan hingga ruang kunjungan. Sterilisasi ini dilakukan sebelum dan sesudah kunjungan,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut dr. Wahida Jalil mengatakan bahwa timnya siap melaksanakan instruksi tersebut.

“Sebuah langkah antisipatif yang sangat baik terlebih kondisi kita yang selalu didatangi oleh pengunjung, sehingga memang harus responsif terhadap situasi seperti sekarang ini,” ujarnya.

Sementara itu Ahmad Rifai, Apoteker Klinik DR. Saharjo Rutan Kelas I Makassar yang sebelumnya sudah meracik sendiri hand sanitizer mengaku siap untuk kembali meracik cairan desinfektan.

“Insya Allah sterilisasi bisa kita lakukan pagi ini juga sebelum kunjungan dimulai dan saya siap meracik cairan desinfektan tersebut,” ungkapnya.

Menutup bincang tersebut, Kepala Rutan Kelas I Makassar mengungkapkan bahwa sterilisasi ini merupakan salah satu dari himbauan Sekretaris Jenderal melalui Surat Edaran sehingga berharap langkah ini bisa menangkal masuknya virus korona di Rutan Makassar.

Topik berita Terkait:
  1. Covid-19
  2. Lapas Kelas 1 Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca