Tak Perlu Mahal, Danny Pomanto Ciptakan Alat Sterilisasi Virus

Jumat, 27 Maret 2020 13:34 WITA Reporter : Ikbal
Tak Perlu Mahal, Danny Pomanto Ciptakan Alat Sterilisasi  Virus

MAKASSARMETRO – Tak henti-hentinya Anak Lorongna Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto sering membuat terobosan baru, demi kemanusiaan melanda Indonesia khususnya Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Diketahui, ide dari mantan Wali Kota Makassar memunculkan sterilisasi untuk tubuh dengan menyemprotkan cairan Disinfektan dalam pencegahan virus korona.

Alatnya pun sangat sederhana dilihat tidak mahal dan terjangkau bagi masyarakat.

“Ini cara membuat sterilisasi tubuh, kalau tak mampu membuat aplikasi sistem yang lengkap. Saya kira dengan apa yang dimiliki, seperti kipas angin dicampurkan air, lalu dimasukkan cairan disinfektan untuk manusia yang sudah aman,”kata Danny Pomanto saat ditemui di kediamannya, Jalan Amirullah, Kecamatan Mamajang.

Menurut dia, cairan ini dengan takaran yang sudah anjurkan dan bisa menjadi sterilisasi ruangan dengan menggunakan dua kipas angin.

“Membuat tubuh kita segar dalam pencegahan adanya virus. Artinya seluruh tubuh mendapatkan pelindung dari virus. Selamat mencoba, jangan berharap yang mahal-mahal, karena ada peralatan yang seadanya. Kita harus melindungi keluarga, melindungi manusia dan orang-orang yang kita sayangi,”tutur dia.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca