Update Corona 6 April: Pasien Positif Melonjak, Capai 2.491 Kasus

Senin, 06 April 2020 17:55 WITA Reporter : Makassarmetro
Update Corona 6 April: Pasien  Positif Melonjak, Capai 2.491 Kasus

MAKASSARMETRO – Jumlah kasus pasien positif terjangkit virus corona mencapai 2.491 kasus per Senin (6/4/2020). Jumlah kasus positif virus corona meningkat sebesar 218 kasus dibanding Ahad (5/4/2020) kemarin yang mencapai 2.273 kasus.

“Ada penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 218 kasus baru. Maka sejauh ini kasus berjumlah 2.491 kasus,” kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto ketika memberikan keterangan pers di Graha BNPB, Senin (6/4/2020) sore.

Menurutnya, jumlah dan penambahan ini memperlihatkan bahwa penularan masih terjadi. Ahmad Yurianto menyebut masih banyak masyarakat yang tidak perduli dengan penyebaran virus ini.

Pemerintah telah menyerukan agar aktifitas berkerumun di luar ditiadakan, selain itu diserukan pula agar setiap orang wajib mengenakan masker.

“Ini gambaran yang kita yakini bahwa di luar masih terjadi penularan. Masih ada kasus positif tanpa gejala di tengah-tengah kita,” ucap Achmad Yurianto.

Dia menyebutkan terdapat penambahan 28 pasien yang dinyatakan sembuh. Jumlah total pasien positif Covid-19 yang sembuh berdasarkan data pemerintah ada 192 orang. Mereka dinyatakan sembuh usai menjalani dua kali pemeriksaan dan memperlihatkan hasil negatif terjangkit virus corona.

Sedangkan, pasien meninggal dunia bertambah 11 sehingga hingga totalnya menjadi 209 orang.

Meski bijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna menanggulangi penyebaran corona oleh Presiden Jokowi telah diterbitkan, namun masih terjadi peningkatan.

Himbauan physical distancing dan self isolation, begitu pula dengan Work from Home juga belum menunjukkan kabar yang menggembirakan.

Imbauan teranyar yakni setiap orang wajib mengenakan masker. Sebagaimana yang dianjurkan World Health Organization (WHO) untuk menanggulangi penyebaran virus ini.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca