Dilema Saat Pandemi, Disnaker Makassar Siap Jawab Kebingungan Pekerja

Kamis, 09 Juli 2020 19:11 WITA Reporter : Makassarmetro
Dilema Saat Pandemi, Disnaker Makassar Siap Jawab Kebingungan Pekerja

MAKASSARMETRO — Pekerja berhak mengetahui pemenuhan hak yang harus didapatkan dari perusahaan selama pandemi covid berlangsung. Oleh karenanya Dinas Ketenagakerjaan Makassar akan membahasnya pada talk show sepocimotivasi yang akan tayang secara live di Instagram pada, Sabtu (11/07) nanti pukul 11.00.wita.

Menurut Kepala Seksi Penyelesain Perselisihan Hubungan Industrial Dinas Ketenagakerjaan Makassar Andi Sundrah Djaya, masih banyak pekerja yang bingung menghadapi situasi saat ini. Ia menjelaskan, karyawan atau pekerja berada dalam kondisi yang sulit.

“Di talk Show Sepocimotivasi saya akan jawab semua pertanyaan itu pada karyawan yang sedang dilema memilih apakah PHK atau dirumahkan karena kedua bukan pilihan yang menguntungkan,” terang Sundrah Djaya.

Lebih lanjut, kendati memilih salah satu pilihan diantara keduanya para pekerja semestinya melakukan kesepakan dengan perusahaan tempat bernaung. Apakah telah mengacu pada peraturan menteri Ketenagakerjaan.

Dinas Ketenagakerjaan Makassar mencatat, sebanyak 316 perusahaan terkena imbas ekonomi selama corona, 9346 terpaksa menarik nafas panjang, lantara dari 9.346, 4. 241 harus rela dirumahkan tanpa mendapatkan upah.

“Sedang 4. 508 mengalami pemotongan gaji dan 274 terkena PHK hanya 323 karyawan saja yang masih mendapatkan gaji full,” ujarnya.

Diharapkan pekerja dapat mengikuti talk show Sepocimotivasi ini, sehingga pekerja dapat mengetahui hak apa yang perlu terpenuhi jika mengambil keputusan PHK atau dirumahkan.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca