Antisipasi Bencana Alam, Polda Sulsel Kerahkan Sepertiga Kekuatan

Senin, 16 November 2020 08:52 WITA Reporter : Makassarmetro
Antisipasi Bencana Alam, Polda Sulsel Kerahkan Sepertiga Kekuatan Foto: Istimewa.

MAKASSARMETRO – Polda Sulawesi Selatan akan mengerahkan
sepertiga kekuatannya untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk dalam bencana alam.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo, Ahad (15/11/2020), mengatakan penyiagaan kekuatan ini untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat serta mengantisipasi kemungkinan adanya bencana alam.

“Kita berharap semoga tidak ada bencana alam yang terjadi tahun ini. Tapi apa pun itu, langkah antisipasi pasti kami lakukan dan senantiasa siap 24 jam,” bebernya saat apel kesiapsiagaan.

Selain dari kekuatan personel, Polda Sulsel juga menyiagakan beberapa peralatan dan kendaraan yang diturunkan andai sewaktu-waktu terjadi musibah bencana di wilayah di Sulsel.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, saat memberikan sambutan dalam apel kesiapsiagaan menyampaikan, tujuan apel siaga dalam rangka mengecek kesiapan personel maupun materiel, pendukung dalam mengantisipasi bencana alam.

“Karena selain ancaman pandemi Covid-19 juga perlu kita waspadai cuaca sangat ekstrem seperti curah hujan yang tinggi, serta angin kencang yang mengakibatkan bencana alam diantaranya tanah longsor, banjir dan gempa bumi,” katanya. (*)

Sumber: Antara

Topik berita Terkait:
  1. Polda Sulsel
Berikan Komentar
Komentar Pembaca