3 Sekolah akan Dibangun di Sulsel, 1 di Makassar

Selasa, 24 November 2020 14:38 WITA Reporter : Makassarmetro
3 Sekolah akan Dibangun di Sulsel, 1 di Makassar Plt Bappelitbangda Sulsel, Junaedi.

MAKASSARMETRO – Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Sulsel, Junaedi, menyampaikan bahwa Dinas Pendidikan Sulsel telah mengajukan tiga pembagunan sekolah di berbagai daerah di Sulsel.

Ketiganya akan dibangun Kabupaten Luwu Timur, Pangkep, dan Kota Makassar. “Cuma untuk tahun depan, satu dulu yang kita bangun di Makassar. Karena anggarannya terbatas maka kami bangun bertahap,” kata Junaedi dikutip dari Fajar, Selasa (24/11/2020).

Khusus di Makassar, yang akan dibangun adalah Sekolah Menengah Atas (SMA). DPRD Sulsel pun telah meninjau lahan untuk pendirian sekolah yang nantinya berlokasi di depan M’Tos, Jalan Perintis Kemerdekaan.

Junaedi mengatakan, posisi yang ditinjau sengaja diambil untuk menambah daya tampung sekolah khusus di wilayah timur Makassar. Terutama di area Tamalanrea.

“Di area sana, kan, rata-rata mendaftar di SMAN 5 Makassar atau yang di BTP. Makanya sesuai usulan Disdik ini yang paling mendesak dan harus segera dibangun mulai tahun depan,” bebernya.

Terkait pendidikan dengan memberikan fasilitas yang memadai telah diusulkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Sulsel 2021. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca