Perkantoran Jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19 di Makassar

Kamis, 17 Desember 2020 20:51 WITA Reporter : Nurul
Perkantoran Jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19 di Makassar Agus Djaja Said.

MAKASSARMETRO – Perkantoran menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di Kota Makassar. Hal ini dilihat dari kasus Covid-19 terus menunjukkan tren peningkatan belakangan ini.

Hal tersebut diutarakan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Makassar, Agus Djaja Said, Kamis (17/10/2020). Menurutnya, kasus yang terkonfirmasi paling banyak disumbang oleh klaster perkantoran.

“Memang peningkatan banyak sekali, klaster perkantoran, rumah, kunjungan, banyak orang keluar Makassar,” tuturnya.

Bahkan dia menjelaskan, pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sendiri sudah banyak yang terkonfirmasi positif. Sehingga akan berdampak pada pelayanan masyarakat.

Pihaknya sementara ini mengambil langkah pencegahan, lantaran banyaknya pegawai pemkot yang terkonfirmasi positif. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Agenda penyemprotan, kata Agus, akan dilakukan secepatnya, untuk menghindari meluasnya penyebaran Covid-19. “(Penyemprotan disinfektan) diagendakan besok (Kamis) atau Jumat,” ucapnya.

Kendati perkantoran adalah klaster baru penyebaran Covid-19, perlu juga diwaspadai mobilitas masyarakat keluar-masuk Makassar memengaruhi peningkatan kasus selama ini. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca