Dinas Peternakan Sulsel Berangkatkan “Tukang Jagal” untuk Belajar ke Bogor

Senin, 28 Desember 2020 10:47 WITA Reporter : Makassarmetro
Dinas Peternakan Sulsel Berangkatkan “Tukang Jagal” untuk Belajar ke Bogor Ilustrasi.

MAKASSARMETRO – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulsel berencana memberangkatkan para pemotong sapi di lingkungan rumah potong hewan (RPH) Tamangapa untuk belajar di Bogor, Jawa Barat.

Plt Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulsel, Abdul Muas, Ahad (27/12/2020), mengatakan ini bagian dari keinginan menjadikan RPH Tamangapa lebih modern dan berstandar.

“Jadi, sebelum acara peluncuran RPH Tamangapa, kami akan latih dulu para tukang potong sapi di RPH ke Bogor,” kata Muas.

Muas mengatakan, pihaknya ingin para tukang jagal di RPH Tamangapa Makassar punya keahlian dan keterampilan agar daging yang dihasilkan lebih steril, bersih, dan aman dikonsumsi masyarakat.

“Kita ingin menjamin kehigienisan daging, kehalalannya, dan sebagainya. Intinya kami persiapkan segala sesuatu sebelum diresmikan,” bebernya.

Terkait alasan memilih memberangkatkan ke Bogor, Muas mengatakan karena RPH Bogor kategori tipe A atau masuk RPH percontohan di Indonesia.

“Kita rencana mengirim dalam dua gelombang. Di RPH Tamangapa itu sekitar 10 tukang potong, jadi mungkin 5 orang 5 orang. Kita sementara lihat dulu karena kemarin tidak sempat dianggarkan (belajar ke Bogor),” katanya. (*)

Sumber: Antara

Berikan Komentar
Komentar Pembaca