DPRD Makassar Rencana Bikin Aturan Retribusi Penggunaan Crane Tower

Sabtu, 09 Januari 2021 14:41 WITA Reporter : Makassarmetro
DPRD Makassar Rencana Bikin Aturan Retribusi Penggunaan Crane Tower Ilustrasi.

MAKASSARMETRO – DPRD Kota Makassar berencana mengatur retribusi penggunaan crane tower di kota Makassar.

Ketua Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar, Abdi Asmara, mengatakan, regulasi nantinya akan dituang dalam bentuk rancangan peraturan daerah (Ranperda).

Peningkatan aktivitas konstruksi pada pembangunan gedung-gedung tinggi di Makassar jadi alasan regulasi retribusi perlu diatur.

“Ada beberapa regulasi yang harus pemkot miliki, pemasangan tower crane dalam pembangunan itu harus ada retribusi, dalam pemakaian tower crane nanti akan kita atur lewat Perda,” kata Abdi dikutip dari Sindonews, Jumat (8/1/2020).

Sejumlah kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya telah memiliki regulasi khusus terkait ini. Bahkan beberapa aktivitas semisal pembersihan kaca gedung telah diatur.

Abdi berujar, regulasi itu juga harus sedia dari sekarang melihat pertumbuhan gedung-gedung tinggi di Makassar yang kian marak. Selain itu, aktivitas yang melibatkan darat dan udara di Makassar punya kewajiban dalam menyetor retribusi.

“Ini, kan, darat dan langitnya Kota Makassar jadi semestinya memang sudah diatur, harus beri retribusi ke pemerintah kota,” ucapnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. DPRD Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca