DPRD Makassar Minta Pemkot Lanjutkan Pembangunan Stadion Mattoanging

Sabtu, 03 April 2021 13:23 WITA Reporter : Makassarmetro
DPRD Makassar Minta Pemkot Lanjutkan Pembangunan Stadion Mattoanging Kantor DPRD Kota Makassar.

MAKASSARMETRO – DPRD Kota Makassar meminta pemerintah kota untuk tetap melanjutkan pembangunan Stadion Mattoanging. Itu karena stadion ini sudah menjadi ikon Makassar

“Ini kan Mattoanging ikon Kota Makassar, salah satu stadion PON IV tahun 57 kalau tidak salah. Jadi harus cepat dibangun karena untuk base camp kita. Stadion ini angker karena bikin takut lawan, makanya kita minta pembangunan harus tetap di sana dan harus secepatnya selesai,” ujar Anggota DPRD Kota Makassar, Fasruddin Rusli, dikutip dari Sindonews, Sabtu (3/4/2021).

Sekretaris Komisi Bidang Pembangunan DPRD Makassar tersebut berharap,
pembangunan stadion tak ditunda dan tetap bisa dibangun di lokasi yang sama.

Dia mengatakan, dewan siap membantu pemerintah agar pembangunan Stadion Mattoanging tetap bisa dilanjutkan.

Anggota DPRD Makassar lainnya, Rahmat Taqwa Quraisy, juga berharap pembangunan stadion yang sudah menjadi markas dari PSM Makassar itu tetap berlanjut.

“Setelah Piala Menpora, PSM mau dibawa kemana. Salah satu tim tertua tetapi tidak memiliki stadion, saya sebagai suporter berharap pemprov dan pemkot segera mendapat solusi terkait pembangunan Stadion Mattoangin,” ucapnya.

Sebelumnya, rencana pembangunan Stadion Mattoanging sempat mendapat sorotan. Wali Kota Makassar menilai rencana itu menyalahi aturan tata ruang.

Dalam Peraturan Daerah (Perda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), kawasan tersebut seharusnya dialihfungsikan menjadi ruang terbuka hijau (RTH). (*)

Topik berita Terkait:
  1. DPRD Makassar
  2. Stadion Mattoanging
Berikan Komentar
Komentar Pembaca